Photo: Yamaha MotoGP
1
1215

Ajukan Banding, Nasib Rossi Ditentukan Tiga Hari Lagi

GILAMOTOR.com – Valentino Rossi tak begitu saja menerima putusan race direction soal insiden di MotoGP Sepang, Malaysia. Pihaknya pun mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau The Court of Arbitration for Sport (CAS) agar hukuman di laga akhir nanti dibatalkan.

Pasca menyelesaikan balapan di Sepang, FIM menindak Rossi dengan penalti 3 poin karena disebut menyebabkan Marc Marquez terjatuh. Kejadian tersebut membuat VR46 mendapatkan penalti 3 poin dan harus memulai MotoGP Valencia, Spanyol dari urutan terakhir.

Hal ini tentu saja sangat memberatkan, terlebih Rossi sedang berusaha mengejar titel juara dunia MotOGP 2015. Untuk itu, Rossi yang didukung oleh pengacara Massimiliano Maestretti Lugano mengajukan banding ke CAS.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan CAS, Rossi meminta pembatalan hukuman (penalti 3 poin) tersebut. Permintaan ini tampak mendesak, apalagi laga puncak MotoGP di Valencia akan berlangsung akhir pekan ini.

Pihak CAS juga mengatakan proses arbitrase Rossi sudah berjalan dan keputusannya akan diberikan paling lambat, Jum’at (6/11/2015) nanti. Jika saja pembatalan hukuman terjadi, tentu akan menguntungkan Rossi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP.

1 COMMENT