Photo: Suzuki-Racing
0
1859

Aleix Espargaro Jajal Satria FU150 di Suzuki Asian Challenge Thailand

GILAMOTOR.com – Kedatangannya ke Thailand dinantikan para pebalap muda yang berlaga di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2015. Aleix Espargaro juga tampak antusias karena dirinya akan menjajal Suzuki Satria FU150 di Sirkuit Chang International.

Usai melakoni musim perdananya bersama tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2015, Espargaro sudah disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti pengetesan ban dan senjata baru GSX-RR untuk musim depan.

Rider asal Spanyol ini juga akan hadir di gelaran pamungkas SAC di Buriram, Thailand. Di sana, Espargaro didaulat untuk mengedukasi 17 rider dari 9 negara yang mengikuti kelas balap OMR Suzuki Satria FU150 di ARRC tersebut.

Pengguna nomor 41 ini akan memberikan coaching clinic kepada para riders dan akan mengendarai langsung Satria FU150 di sesi warm up sebelum balap, Minggu (6/12/2015) mendatang.

“Aku merasakan pengalamanku di Thailand akan luar biasa. Aku berkesempatan bertemu dengan orang-orang yang loyal untuk Suzuki dan aku bangga bisa menjadi ambassador. Aku juga akan coba mentransfer apa yang kami punya di MotoGP kepada para rider ini, terutama saat aku bertemu dengan rider termuda,” kata Espargaro.

Ini diungkapnya setelah mendapatkan informasi bahwa ketertarikan mereka (rider muda) kepada balap sangat tinggi. “Tentu saja mesinnya (Satia FU150) sangat berbeda dengan GSX-RR. Tapi, ini adalah demi sebuah passion. Menurutku, Suzuki melakukan pekerjaan yang bagus untuk memberikan kesempatan kepada rider muda ini untuk berkompetisi dan berkembang,” ungkap Esparagaro lagi.

“Mari berharap ada satu dari mereka yang bisa menjadi juara dunia suatu saat nanti. Aku tak sabar untuk bertemu dengan mereka,” seru Espargaro.

Selain itu, Espargaro juga akan menjadi tamu di paddock tim Kagayama Suzuki yang juga berkompetisi di ARRC kelas Supersport 600.