Photo: GIlamotor.com/Ary
0
1392

Cerdas jaga Ritme, Irwan Ardiansyah Menang di Balap Sport 250cc Pro YSR Seri4

GILAMOTOR.com – Pengalaman Irwan Ardiansyah patut dijadikan pedoman bagi pebalap muda. Kecerdasannya menjaga ritme balap mampu membawanya menjuarai balap Sport 250cc Pro di Yamaha Sunday Race (YSR) seri 4, Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/11/2015).

Selepas start, Irwan yang memulai balapan dari posisi tiga mengambil langkah untuk memimpin balap. Namun, dirinya tak mampu menjauhkan jarak dengan pebalap di belakangnya (plan A).

“Maunya memberi jarak yang jauh. Tapi, di trek lurus Sentul ini sangat mudah sekali dikejar pebalap di belakang,” buka  rider tim Yamaha Nissin KYT FDR Ardians Racing itu.

Rencana B pun dijalankan. Irwan mengaku coba menjaga ritme balap dan tetap berada di barisan depan. “Dari awal balap saya coba push di depan dan mengatur strategi di 2 lap akhir,” lanjut Irwan.

Titik S kecil ternyata menjadi kunci kemenangan Irwan. “Di R3 dan R4 Hendriansyah masuk (overtake). Strategi saya untuk masuk di S kecil berhasil dan saya push sampai finish,” ujar Irwan lagi.

Sang adik, Hendriansyah juga mampu meraih podium kedua. Sementara podium ketiga berhasil diamankan oleh Rheza Danica. Dengan begitu, podium utama balap sport 250cc Pro ini diamankan oleh tiga rider asal Yogyakarta.

Hasil race Yamaha Sunday Race kelas Sport 250cc Pro seri 4 :