1
1371

Ekspor Yamaha Terbanyak, Tiga Sepeda Motor ini Bintangnya

GILAMOTOR.com – Selama 10 bulan (Januari-Oktober 2015), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah melakukan ekspor sebanyak 118.964 unit. Tiga sepeda motornya menjadi produk yang paling diminati di luar negeri.

Yamaha Indonesia cukup diuntungkan karena ditunjuk sebagai basis produksi sepeda motor yang dijual secara worldwide. Sebut saja Yamaha YZF-R25 dan Yamaha NMax.

Penerimaan pasar luar terhadap dua produk ini nyatanya cukup bagus. Terbukti dalam periode tersebut (10 bulan), permintaan dari pabrikan berlambang garputala itu terus meningkat.

Yamaha R25 sudah terjual sebanyak 35.200 unit dan Yamaha NMax yang mencapai 23.404 unit. Hal mengejutkan justru datang dari All New Soul GT Blue Core. Skutik ini juga mendulang penjualan hingga 21.500 unit.

Bahkan, data ekspor AISI mencatat All New Soul GT Blue Core paling tinggi yaitu 5.000 unit pada Oktober 2015. Sementara Yamaha NMax 4.824 unit dan yang terbaru adalah Yamaha MT-25 dengan 1.880 unit.

”Gairah permintaan motor-motor produksi Yamaha Indonesia khususnya lagi yang tahun ini baru diluncurkan, merupakan hasil menggembirakan untuk kami. Baik masyarakat umum maupun komunitas dengan bangga memperlihatkan jati dirinya lewat penggunaan motor yang mereka sukai. Di luar pun gairah itu sama, terlebih yang paling mencolok booming NMAX di Indonesia dan negara-negara lainnya,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM PT YIMM.

Keseluruhan, ada 8 sepeda motor produksi Yamaha Indonesia yang diekspor yaitu NMAX, All New Soul GT, V-Ixion, YZF-R15, YZF-R25, MT-25, Jupiter MX dan MX King.

1 COMMENT