0
1068

Final Honda Racing Championship 2015 : Lahirkan Pebalap Muda Terbaik

GILAMOTOR.com – Setelah melewati 7 putaran di 7 kota Cimahi (Jawa Barat), Purwodadi (Jawa Tengah), Banjarbaru (Kalimantan Selatan), Medan (Sumatera Utara), Pekanbaru (Sumatera Barat), Sidrap (Sulawesi Selatan), Malang (Jawa Timur), Honda Racing Championship [HRC] tiba di penghujung putaran yakni final HRC di Kemayoran (DKI Jakarta) yang sekaligus jadi kota ke 8 putaran HRC.

Di helatan final yang dihelat pada 29 November 2015 kemarin, 161 starter pebalap bertarung ketat untuk menjadi yang terbaik. Dan dari final HRC 2015, melahirkan para pebalap peraih gelar terbaik di kelas-kelas yang dilombakan.

Kelas HRC 1 (sport 150cc tune up seeded), Best Rider diraih oleh Sudarmono dari Astra Motor Racing Team. Rekan satu tim Sudarmono, Aditya Pangestu juga memastikan diri di posisi kedua.

Di kelas HRC 2 (bebek 125cc tune-up seeded), Wawan Hermawan dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta tampil sebagai pebalap terbaik.

Sementara itu, kelas HRC 3 (Sport 150 cc standar pemula) dikuasai pebalap dari Showa Racing Team di posisi satu dan dua, yaitu Roni Kurniawan dan Yogha Dio. Yogha Dio adalah pebalap binaan AHM yang saat ini juga maju ke jenjang balap international ADC 2015. Yogha Dio mampu menempati empat besar kelasemen kejuaraan balap internasional tersebut.

Pemenang kelas HRC 4 (bebek 125cc tune up pemula) ditempati oleh Irfan Ardiansyah dari Honda Simple Concept Ole DRC. Pebalap yang juga merupakan lulusan Honda Racing School ini akan mengikuti jenjang selanjutnya di level internasional, Asia Talent Cup 2016.

Selain itu di tiga kelas lainnya HRC 6 (bebek standar pemula), HRC 7 (matic 130cc standar terbuka) dan HRC 8 (matic 110cc standar terbuka), berurutan dikuasai oleh pebalap Pradana Boby dari Honda Simple Concept OLE DRC, Surya Ade Ningrat dari Kawahara Racing Line Speed Co Para Bos dan Surya Ade Ningrat dari Kawahara Racing Line Trijaya Sakti NHK Speedco PAR.

Sedangkan untuk tim terbaik penghargaan diberikan kepada Astra Motor Racing Team di kelas HRC 1 (sport 150cc tune up seeded) dan Astra Motor Racing Team Yogyakarta di kelas HRC 2 (bebek 125cc tune up seeded).

Pada malam penghargaan, AHM juga sekaligus memberikan penghargaan untuk siswa Honda Racing School (HRS) terbaik yang diraih Irfan Ardiansyah. Selain itu, penghargaan juga diberikan untuk Andi Farid Izdihar yang sukses meraih runner-up Suzuka 4 Hour Endurance Race serta Gerry Salim yang mampu menduduki posisi 5 besar All Japan Championship.

Penghargaan dari AHM juga diberikan untuk pebalap terbaik di ajang OMR Honda CBR150R dan HRS CBR150R yang diraih Dwiki Hardhiana dari TUS Racing, OMR Honda CBR250R yang diraih oleh Josep Kevin dari team Honda Wahana Dunia Motor serta HRS CBR250R yang diraih oleh Irfan Ardiansyah dari Honda Simple Concept Ole DRC.