Photo: Triumph Motorcycle
0
1019

Hadirkan Sederet Ubahan, Triumph Speed Triple Anyar Siap Tampil di EICMA

GILAMOTOR.com – Jelang digelarnya EICMA 2015 di Milan, Italia, Triumph siap menampilkan generasi terbaru Speed Triple. Sederet ubahan yang dibawanya pun diyakini mampu meningkatkan hasrat penggilan kecepatan di dunia.

Pihak pabrikan resmi meluncurkan Triumph Speed Triple S dan R sebagai line up 2016. Desain body dan lampu utama anyar merupakan sajian awal yang ditawarkan Triumph.

Namun, nyatanya banyak teknologi terkini garapan Triumph yang kini teraplikasi pada Speed Triple S dan R. Dengan mesin triple 1050cc barunya, kuda besi ini diyakini sanggup memuntahkan tenaga berlimpah.

Pengembangan di sektor mesin mulai dari combustion chamber, cylinderhead, machined crank, desain piston, ECU dan ride-by-wire throttle bodies baru, membuat tenaga sang kuda besi berlimpah dari putaran bawah.

Di dalamnya juga terdapat slip assist cluth baru dan karburator anyar yang membuat aliran tenaga lebih maksimal. Bahkan, Triumph mengklaim produknya ini lebih efisien 10% dari generasi terdahulu.

Konsumen yang meminatinya juga akan mendapatkan pengalaman berkendara yang berbeda. Fitur berkendara dengan empat penyetelan teraplikasi pula pada dua varian baru Triumph ini. Selain Road, Sport dan Track, sepeda motor juga bisa disesuaikan ketika pengendara dihadapkan pada kondisi jalan hujan (Rain).

Setelah pengumumannya, belum ada keterangan resmi soal harga Triumph Speed Triple S dan R. Kemungkinan mereka akan mengumumkannya di EICMA, pekan depan.