Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
3411

Honda Modif Contest Bawa Juara Ke Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015

GILAMOTOR.com – Sebanyak 1200 modifikator berlomba unjuk kreativitas memodifikasi motornya di ajang Honda Modif Contest (HMC) 2015.

Setelah menjaring hasil karya terbaik modifikator di 8 kota besar; Banjarmasin, Palembang, Bandung, Pekanbaru, Solo, Denpasar, Surabaya, dan Makassar, kini PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Final Battle HMC di area parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (1/11/2015). Di Final Battle HMC, AHM menggundang 80 modifikator terbaik.

Para modifikator terbaik ini akan memperebutkan 3 gelar juara nasional yaitu Honda Matic Nasional Champion, Honda Cup & Sport National Champion, dan Honda Free For All Nasional Champion. Para pemenang berpeluang untuk menimba ilmu ke The 24th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015 pada Desember 2015.

“Kami yakin ajang modifikasi ini mampu melahirkan keragaman gaya modifikasi sesuai karakter di daerahnya masing-masing dan menginspirasi insan modifikator Tanah Air lainnya untuk semakin berkarya melalui motor-motor Honda yang memang sudah terbukti mudah dimodifikasi,” ujar GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra.

Tak hanya kreasi, modifikator di ajang HMC juga diharuskan motor hasil modifikasi mereka laik jalan untuk memastikan keselamatan berkendara penggunanya. Motor yang diikutsertakan harus lolos uji coba pada sesi scrutineering.

Sebelum masuk ke babak final, para modifikator berlomba di 13 kelas modifikasi. Sebanyak 11 kelas dibuka untuk sepeda motor Honda di atas tahun produksi 2006, yaitu Matic Stock/Bolt-on, Scoopy Stock/Bolt-on, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cup & Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Sticker & Decals dan Free for All. 2 kelas sisanya dikhususkan untuk sepedamotor Honda di bawah tahun produksi 2006 yaitu kelas Choppy Cup dan Honda Free For All.