0
2247

Ini Bukti Motor Honda Mudah Dimodifikasi

GILAMOTOR.com – Sejak 2009, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer di beberapa kota besar di Indonesia telah menggelar kontes modifikasi.

Awalnya kontes ini berlebel Honda Otocontest (HOCS) dan pada 2014 berevolusi menjadi Honda Modif Contest. Perubahan nama ini juga diiringi dengan peningkatan standar kualitas pelaksanaan dan kreatifitas ide modifikasi.

Segudang kreatifitas modif motor Honda lahir dari ajang kontes modifikasi terbesar di Tanah Air ini. Ditegaskan AHM, HMC hadir sebagai wadah penyaluran kreativitas para modifikator.

Di sisi lain, AHM juga ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa selain fitur dan teknologi serta performa terbaik yang ditawarkan di setiap produk, motor Honda juga mudah untuk dimodifikasi.

“Ada tujuan lain dari kontes ini yaitu kami ingin menyampaikan bahwa motor Honda itu motor yang mudah dimodifikasi,” cetus Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, di sela Final Battle HMC 2015 di area parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (31/10/2015).

“Buktinya adalah peserta kontes yang luar biasa banyaknya, makanya kami bilang modifikasi terbesar di Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Muhib.

Di tahun 2015 setidaknya ada 1.181 modifikator dari 8 kota besar di Indonesia yang beradu kreativitas di ajang HMC seperti Banjarmasin, Palembang, Bandung, Pekanbaru, Solo, Denpasar, Surabaya, dan Makassar.

Para peserta kontes berlomba di 13 kelas modifikasi, 11 di antaranya terbuka untuk sepeda motor Honda produksi di atas 2006 yaitu matic stock/bolt-on, Scoopy stock/bolt-on, matic advance, sport fairing, sport naked, matic racing style, cub & sport racing style, airbush graphic, airbush realist carton, sticker & decals, dan free for all. Sementara itu dua kelas lainnya dikhususkan untuk sepeda motor produksi di bawah 2006 yaitu choopy cub dan Honda for all.