Photo: SSFC
3
1284

Ini Cara SSFC Depok Kampanyekan Keselamatan Berkendara

GILAMOTOR.com – Usai diskusi safety riding, komunitas Suzuki Satria FU150 Club (SSFC) laskar Depok serentak turun ke jalanan untuk mengkampanyekan gerakan keselamatan berkendara.

Angka kecelakaan yang mencapai 700 kasus setiap hari dengan rata-rata 250 korban cacat dan 70 korban jiwa menjadi perhatian mereka. Hal tersebut mendorong pengguna Satria FU150 ini untuk menggelar “Safety Road Campaign”, Minggu (15/11/2015) lalu.

Kegiatan dimulai dengan diskusi safety riding yang diwakili oleh instruktur safety riding PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pria yang akrab disapa Yogi Jenggot ini memamparkan materi dasar keamanan dan keselamatan berkendara.
Mulai dari mulai pengecekan kendaraan, kesiapan Fisik hingga manajemen perjalanan. “Saya sampaikan apa yang penting dan wajib diketahui oleh pengendara saat di jalan agar aman dan selamat,” kata Yogi.

Setelah itu, anggota SSFC melakukan aksi turun ke jalan utama kota Depok. Mereka mensosialisasikan kampanye keselamatan berkendara melalui pesan bergambar dan tertulis tentang aturan dan perilaku yang baik untuk pesepeda motor. Ditambah lagi, adanya dua anggota SSFC Depok yang menggunakan racing suite lengkap.

“Sengaja kami minta rekan kami dari divisi racing SSFC untuk turun juga ke jalan lengkap dengan Racing Suitenya. Ada juga yang berpakaian adat daerah serta pakaian resmi club. Mereka langsung turun di 3 titik perempatan. Ini bagian dari keseriusan kami dalam mengkampanyekan Keselamatan berkendara di jalan,” ungkap Mozza dari Divisi Racing SSFC.

Acara ini sendiri merupakan hasil kerjasama SSFC dengan ADIRA Insurance, Autocillin, Road Safety Asociation (RSA) dan Satlantas kota Depok. “Tujuan kami mengadakan event ini antara lain kami berupaya untuk dapat meminimalisir tingkat kecelakaan di jalan, dalam bentuk edukasi keselamatan berkendara, serta mengkampanyekan secara langsung pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi sesama bikers se-Depok,” tutup Hery Bontot.

3 COMMENTS