3
2032

Jamnas YRFI Ke-3 : Semangat Hari Pahlawan Di Pantai Pangandaran

GILAMOTOR.com – Mengambil lokasi di Pantai Barat Pangandaran, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM] menggelar Jambore Nasional Yamaha Riders Federation Indonesia [YRFI] ke-3 pada 7-8 November 2015.

Sekaligus memperingati Hari Pahlawan, Jamnas YRFI ke-3 mengusung tema Patriotic, Friendship, Passion – ”Membangun kembali sikap kepahlawanan, patriotisme dan nasionalisme menuju Indonesia Semakin Di Depan”.

”Jamnas ini bertujuan merangkul dan menyatukan 4000-an anggota YRFI yang hadir dari 24 Provinsi untuk bersama-sama mempererat rasa nasionalisme dan kekeluargaan yang selama ini telah terjalin dengan baik. Semoga dapat menjadi inspirasi positif bagi negeri ini,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Jambore diawali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih di atas pasir pantai Pangandaran, kemudian disambung dengan pemberian santunan kepada veteran perang yang telah berjuang mempertahankan NKRI.

Yamaha juga bekerjasama dengan pihak kepolisian menggelar safety riding untuk para peserta, dengan harapan mampu menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk masyarakat dan lingkungan tempat tinggal.

”Jamnas YRFI ketiga ini adalah acara bersama kami untuk saling menjalin hubungan kekerabatan yang lebih akrab, selain itu juga ini merupakan program tahunan kami sebagai ajang silaturahmi antar anggota di seluruh Indonesia. Dan dengan semangat kepahlawanan memberikan spirit kebangsaan yang makin besar,” ucap Billy Fannan, Ketua Umum YRFI Pusat.

Sebagai sumbangsih dan kepedulian kepada lingkungan, beragam aktivitas CSR pun dilakukan seperti penanaman pohon Mangrove, bersih-bersih obyek wisata Pantai Pangandaran.

Puncak acara diisi dengan kemeriahan untuk menghibur para peserta jamnas seperti pesta kembang api di pinggir pantai serta pesta api unggun, penampilan band-band reggae, DJ perform dan bermacam hiburan lainnya.

3 COMMENTS