Photo: Yamaha MotoGP
1
896

Lorenzo: Aku adalah Legenda Yamaha

GILAMOTOR.com – Kecintaan Jorge Lorenzo kepada Yamaha membuatnya sangat loyal dengan brand berlambang garputala itu. Lorenzo bahkan menyebut akan mengakhiri karir di Yamaha dan menyebut dirinya sudah menjadi legenda Yamaha di MotoGP.

Gelar musim ini merupakan trofi ketiga yang didapatnya sejak berkompetisi di MotoGP.

“Dengan gelar juara dunia MotoGP ketiga ini aku sudah menjadi legenda Yamaha. Seperti Agostini, Roberts, Lawson dan Rainey,” ucap Lorenzo.

Meski terkesan jumawa, Lorenzo tak lantas melupakan peran penting tim yang sudah membesarkan namanya. “Yamaha selalu memberiku motor yang kompetitif,” puji pengguna nomor 99 tersebut.

Menurutnya, dia selalu diuntungkan karena mendapatkan pasokan kuda besi yang mumpuni. Bahkan, saat Valentino Rossi bernaung di Yamaha. “Aku diperlakukan setara di tahun 2008-2009 saat ada Rossi di sana, Aku selalu mendapatkan motor terbaik,” paparnya.

Perlakuan tersebut pula yang mendorong Lorenzo untuk tetap berada di bawah payung Yamaha. Lalu apa yang diharapkannya untuk musim depan?

Lorenzo sendiri mengakui persaingannya tahun depan akan lebih berat. Menurutnya, sangat sulit untuk mempertahankan gelar yang ada.

“Aku rasa pertarungan akan kembali keras. Yamaha, Honda dan Ducati akan melakukan apapun dengan membuat motor terbaik. MotoGP adalah kejuaraan paling penting di dunia roda dua. Tentu sulit untuk mempertahankan gelar yang ada dan bisa kembali juara dunia. tak ada yang tahu apakah keberhasilan ini dapat diulang,” papar pria asal Mollorca, Spanyol.

Dirinya juga tak cukup yakin apakah akan mampu merebut gelar juara keempatnya di MotoGP. “Namun, tekad dan ambisiku tidak akan berkurang. Aku akan melakukan apapun untuk mewujudkan target berikutnya. Aku juga yakin Yamaha akan menemukan cara untuk membuat motor yang lebih efektif di masa depan,” tutup Lorenzo.

Semoga, sanjungannya ini bukan bentuk dari kekhawatirannya seputar rumor Yamaha yang akan memutus kontrak Lorenzo.

1 COMMENT