0
2391

Nikmati Performa Yamaha 150cc Series Dari Bandung ke Pangandaran

GILAMOTOR.com – Yamaha mengajak 10 awak media touring dari Bandung ke Pangandaran menggunakan jajaran motor Yamaha bermesin 150cc.

Yamaha mempersilahkan awak media memilih sendiri motor yang disediakan seperti NMAX, MX King, New V-Ixion Advance dan Byson FI.

Touring Yamaha 150 3

Menempuh jarak sekitar 200 km, perjalanan dimulai dari kantor Yamaha DDS Bandung melewati Tasikmalaya – Ciamis – Banjar dan finish di Pangandaran. Perjalanan ini bertujuan untuk memeriahkan Jambore Nasional Yamaha Riders Federation Indonesia [YRFI] di Pantai Barat Pangandaran [6-8/11/2015].

“Kami ingin memberikan experience baru bagi para jurnalis dengan tunggangan Yamaha 150cc Series. Rute ini menguji keunggulan motor-motor keluaran teranyar di tahun ini, dan terbukti lancar melewati beragam karakter jalanan. Turing ini juga menjadi bagian dari perayaan Jamnas YRFI, dimana para anggotanya pun merupakan pengguna motor-motor 150cc Series tersebut,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Touring Yamaha 150 1

Meski tak menggeber hingga batas kekuatan motor-motor bermesin 150cc, namun semua motor yang digunakan mampu melumat rute yang karakternya dominan berkelok dan naik turun. Selain itu, kenyamanan berkendara pun sangat terasa.

“Kebetulan saya bergantian dengan rekan jurnalis lain menggunakan NMax dan Byson FI. Keduanya sangat nyaman dan mampu melibas trek beliku. Tenaga dan performanya pun mampu melumat tiap tanjakan,” ujar salah satu jurnalis bidang otomotif dari media nasional. “Tapi yang paling asyik adalah handlingnya, mantaps,” tambahnya.

Touring Yamaha 150 2

NMAX, MX King, New V-Ixion Advance dan Byson Fuel Injection diluncurkan Yamaha di tahun 2015 ini. Kehadiran motor-motor anyar ini mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia maupun di pasar luar, misalnya NMAX yang kini bahkan menjadi produk favorit di luar Indonesia.