Photo: Gilamotor.com/Ary
0
2101

Pebalap Cilik ini Berhasil Taklukkan Sentul Besar

GILAMOTOR.com – Muda dan berbakat. Itulah yang pantas disandang para pemenang final Yamaha Cup Race kelas YCR5 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jum’at (13/11/2015).

Para pebalap yang terjun di kelas YCR Moped 125cc Pemula B adalah mereka yang berusia di bawah 16 tahun. Namun, bukan berarti mereka setengah-setengah membesut tunggangannya. Pada balapan tadi, para rider muda ini bersaing memperebutkan titel terbaik untuk menaiki podium final YCR5.

Herjun Artna Firdaus yang start dari grid terdepan tak mampu mempertahankan posisinya memimpin balapan. Sementara Aldy Satya Mahendra (start 6) mampu merangsek memimpin balap. Memang bukan hal mudah bagi adik adri pebalap Galang Hendra ini untuk terus memimpin race.

Dia bahkan sempat mendapat tekanan dari dua pesaing terdekatnya yakni M Adenanta dan Rizky Dimas. “Aldy unggul postur tubuh dan dia cukup pintar mencuri angin (slip stream),” kata Galang.

Selebihnya, Aldy mengaku tak ada kesulitan melahap lintasan Sentul meski ini adalah pertama kalinya dia balapan di Sentul. “Tidak ada kesulitan di trek,” sahut bocah umur 9 tahun itu.

“Aldy latihan lebih dulu, Senin (9/11/2015). Saya coba kasih tau ke dia racing line yang benar,” ujar Galang yang saat ini berkiprah di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250.

Sementara untuk setingan, Galang yang terjun langsung menyeting motor sang adik menerapkan beberapa hal. “Suspensi dibuat soft, tenaga mesin dimaksimalkan mulai dari putaran menengah dan atas. Tujuannya biar bisa kuat di trek lurus,” papar Galang.

Hasil race final Yamaha Cup Race kelas YCR5 :