Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1084

SIC Samarinda: Suzuki Satria FU150 Diracik Ulang biar Kompetitif!

GILAMOTOR.com – Sirkuit Kalan yang menjadi lokasi helatan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Samarinda, Kalimantan Timur terbilang menantang. Para mekanik dari Suzuki Indonesia pun harus cerdas meramu sang kuda besi.

Beberapa persiapan dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) jelang SIC Samarinda yang berlangsung Minggu (22/11/2015). Termasuk pula soal Suzuki Satria FU150 dan Satria F115 Young Star.

Penyesuaian kedua tunggangan yang akan berpacu di kelas Satria Cup dan Young Star Cup. Ricky Gunawan, tim mekanik SIC PT SIS mengatakan ada hal yang yang diubah pada kedua sepeda motor tersebut.

“Setingan disesuaikan, terutama buat Satria FU150 yang sekarang menggunakan paket mesin baru. Mulai dari dengan menggunakan gear 14-45 (depan-belakang), pilot jet 38 dan main jet 108,” buka pria yangn mengidolakan Davide Brivio itu.

Menurutnya, ini dilakukan untuk menyesuaikan karakter Sirkuit Kalan. Jika melihat lay out, Sirkuit Kalan dilengkapi trek uphill dan down hill berkarakter speed. “Makanya setingan mesin dibuat lebih enteng,” tambah Ricky.

Adaptasi juga dilakukan pada tekanan angin ban IRC Fasti 2 yang sengaja dipilih untuk perhelatan SIC di kota terakhir ini. “tekanan anginnya dibuat sama yaitu 17-18 psi (depan-belakang),” tutup Ricky.