Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1284

Singgah di Tanah Borneo, SIC Ramaikan Geliat Balap di Banjarmasin

GILAMOTOR.com – Ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) singgah di tanah Borneo. Namun, pertarungan awal di season 2 ini berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menantang pebalap muda wilayah Kalsel untuk membuktikan potensinya di ajang balap OMR Suzuki Satria FU150 dan Satria F115 Young Star. Kenapa hanya Kalsel, pihak PT SIS mengatakan ini dilakukan atas regulasi yang telah ditetapkan PP IMI di masing-masing Pengprov.

Positifnya, ketentuan ini akan menguntungkan pebalap lokal untuk bisa unjuk gigi membesut kedua jenis kuda besi Suzuki di sirkuit buatan Murjani di pusat kota Banjarmasin.

“Ini adalah pertama kali SIC diadakan di Banjarmasin. Lokasinya juga sangat akrab bagi pebalap sini,” kata Robert Satrio, Marketing & Racing PT Suzuki Indomobil Sales 2W saat ditemui di Dealer Suzuki Delta Banjarbaru, Kalsel, Jum’at (6/11/2015).

Menurutnya, kawasan Murjani sudah sering dijadikan arena untuk balapan di Banjarmasin. “Lokasinya biasa dijadikan sirkuit untuk event Kejurda. Jadi, desain lay out yang akan digunakan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya,” tambah Robert lagi.

Pada balapan besok, Sabtu (7/11/2015), SIC akan melombakan dua kelas yakni Satria Cup dan Young Star Cup dimana terdapat 60 pebalap dan 20 starter muda terjun di dua kategori tersebut.