0
1588

The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015 Dipadati 10 Ribu Pengunjung

GILAMOTOR.com – The 2nd Indonesia Diecast Expo 2015 (IDE 2015) mendulang sukses menggaet lebih dari 10 ribu pengunjung dengan nilai transaksi mencapai lebih dari 1M.

Acara yang digelar di Balai Kartini Jakarta pada 7 November 2015 kemarin menyuguhkan koleksi diecast lebih banyak dari helatan sebelumnya. Terlihat hampir seluruh peserta baik komunitas maupun kolektor lebih matang dalam mempersiapkan display koleksinya. Tak kurang dari empat diorama berskala besar ditampilkan di acara IDE 2015 oleh lima komunitas diecast.

SONY DSC

Salah satunya adalah minatur kereta api dengan ukuran 8×4 meter. Miniatur  kereta api yang ditampilkan di acara ini sudah mengadopsi teknologi Wifi sehingga laju kereta dapat dikendalikan melalui smartphone berbasis Android.

Diecast 3

Seperti tradisi IDE dari tahun ke tahun, IDE tahun ini juga menampilkan program lelang amal yang hasilnya didonasikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Dana yang terkumpul dari seluruh program lelang amal mencapai lebih dari Rp 40 juta. Dan seluruhnya dibagi tiga dan disumbangkan ke 3 yayasan yaitu Panti Sosial Tresna Werdha Usada Mulia 5, Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Bhakti, dan Yayasan Sahabat Veteran.