0
2364

Febriansyah Angkat Trofi di Race 1 ADC Thailand

GILAMOTOR.com – Muhammad Febriansyah membuka prestasi pebalap Indonesia di pertarungan akhir Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand. Rider binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mampu mengangkat trofi di race 1 Asia Dream Cup (ADC), Sirkuit Chang International, Buriram, Sabtu (5/12/2015).

Febriansyah yang start dari urutan 5 langsung bergabung di barisan terdepan. dirinya mampu menunjukkan persaingannya dengan rider tangguh tuan rumah yakni Muklada Sarapuech dan pebalap Jepang, Hiroki Nakamura.

Pertarungan di kategori OMR ini memang selalu menarik untuk dilihat. Pasalnya, di sinilah skill para pebalap diuji. Tentu saja memahami karakter sirkuit Buriram yang ditunjang kedisiplinan menjaga racing line.

Febriansyah nyatanya mampu mempraktekkan hal tersebut. Memasuk tikungan akhir jelang finish, Febriansyah memanfaatkan racing line dengan baik. Dan, di saat bersamaan, Yusuke Nakamura terpaksa membentur buritan salah satu motor pebalap dan tersungkur ke pinggir lintasan.

Sementara, posisi Sarapueh yang turut melebar dimanfaatkan dengan baik oleh Hiroki Nakamura untuk finish lebih dulu. Di susul Febriansyah dan Sarapuech yang harus puas menuntaskan balap di peringkat ketiga.

Hasil race 1 Asia Dream Cup Thailand:

1. Hiroki Nakamura
2. M Febriansyah
3. Muklada Sarapuech

Febriansyah-ADC-Thailand-2015