Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1243

Grand Final SIC Season 2: Seleksi Puncak Talenta Balap from Zero to be Hero!

GILAMOTOR.com – Perhelatan puncak Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 segera terjadi. Akhir pekan ini, 45 pebalap akan bertarung di grand final guna memperebutkan tiket menuju Suzuki Asian Challenge (SAC).

Program seleksi yang dijalankan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui SIC di 9 kota menarik antusias rider muda untuk andil. Tujuannya hanya satu yaitu berkarir di balap Asia seperti Andreas Gunawan, Adhi Chandra dan Dedi Kurniawan.

Namun, sebelum itu mereka harus melewati partai puncak SIC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 27 pebalap dari kelas Satria Cup (Suzuki Satria FU150) dan 18 pebalap dari Young Star Cup akan membuktikan talentanya di sana.

Mayoritas pebalap yang lolos mengaku belum pernah balapan di Sentul. Dan, mereka sangat antusias untuk bisa mengaspal di sirkuit tersebut. Untuk itu, PT SIS kembali mengundang mantan rider MotoGP Suzuki, Nobuatsu Aoki untuk memberikan training.

Pemilik sepeda motor Suzuki dari komunitas Suzuki Satria, Thunder, Inazuma dan Big Bike model Suzuki juga berkesempatan membesut tunggangan mereka pada 19-20 Desember 2015 nanti.

Sementara di luar trek, PT SIS menyajikan suguhan menarik berupa gymkhana competition, produk aftermarket hingga silahturahmi akbar pemilik motor Suzuki.