Photo: Honda
1
1355

Honda Niagakan Motor Listrik Garapan Mugen?

GILAMOTOR.com – Prestasi yang ditorehkan Mugen di ajang TT Zero sepertinya menarik minat Honda. Rumornya, pihak pabrikan berencana meniagakan produk tersebut secara luas.

Sejak memperkenalkannya pertama kali, motor yang merupakan proyek Mugen Shinden Yon ini memang didesain sebagai pacuan di lintasan balap.

Penampilan gemilang pun diperlihatkan si motor listrik di ajang Snaefell Mountain. Bahkan, dua ridernya yakni John McGuinness dan Bruce Anstey sempat mencatat lap speed tercepatnya yakni 193 km/jam.

Pembuktian tersebut tampak menggoda Honda. Mereka juga menyatakan bakal memajang Mugen Shinden di booth mereka pada gelaran Tokyo Auto Salon, 15-17 Januari 2016 mendatang.

Lantas, apakah Honda akan benar-benar memasarkan motor listrik tersebut. Tak ada yang tak mungkin. Apalagi, jika mengingat Mugen adalah rekanan Honda di roda empat.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari keduanya seputar pemberitaan tersebut. Jika benar adanya, Honda akan mengikuti jejak BMW yang memunculkan motor listrik eRR berbasis S1000RR.

1 COMMENT