0
1165

Ketenangan di Last Corner Bawa Dedi Kurniawan Puncaki Race 1 SAC Thailand

GILAMOTOR.com – Persaingan yang ditunjukkan Patis Chooprathet dan Andreas Gunawan di tikungan akhir justru memberikan keuntungan bagi Dedi Kurniawan. Rider Suzuki Indonesia ini berhasil mengambil celah untuk finish di urutan pertama.

Serupa dengan kelas yang dipertarungkan di Asia Road Racing Championship (ARRC), seri keenam yang merupakan perhelatan akhir ini juga menegangkan bagi rider Suzuki Asian Challenge (SAC).

Laga SAC Thailand yang dilangsungkan di Sirkuit Chang International, Buriram, dimulai dengan race 1, Sabtu (5/12/2015). Peluang rider Indonesia untuk menjuarai balap pertama ini cukup besar.

Pasalnya, baik Dedi maupun Andreas start dari barisan depan setelah mencatat lap time tercepat kedua dan ketiga di kualifikasi. Andreas yang tampak menggebu untuk mengamankan posisi langsung melesat memimpin balapan.

Akan tetapi, serangan yang dilancarkan Patis membuatnya harus berpikir keras. Strateginya mengambil racing line yang berbeda, ternyata ampuh. Meski beberapa kali merosot, Andreas tetap bisa kembali memimpin.

Pertarungan untuk menaiki podium race 1 SAC Thailand ini juga cukup banyak dimana ada tujuh pebalap yang bersaing. Beberapa pebalap seperti Takeru Murase dan Jagan Kumar juga cukup merepotkan dua rider Indonesia.

Drama mulai terlihat di lap akhir. Andreas yang berhasil mengambil alih pimpinan, terus ditekan oleh Patis. Rider tuan rumah ini harus memberikan kontak terhadap Andreas jelang last corner.

Alhasil, posisi Andreas merosot di urutan tujuh. Namun, kesabaran Dedi mengambil racing line paling dalam, justru memudahkannya untuk menyentuh garis finish lebih dulu. Disusul Patis dan Md Jazil Juraimi.

Hasil race 1 Suzuki Asian Challenge Thailand:

1. Dedi Kurniawan
2. Patis Chooprathet
3. Md Jazil Juraimi