Photo: Redbull.com
2
1252

KTM Uji Tunggangan MotoGP, Siap Bersaing 2017 Mendatang

GILAMOTOR.com – Mika Kallio dan Alex Hofmann menjalani pengetesannya menunggangi kuda besi KTM di Valencia, Spanyol (30/11/2015). Impresi keduanya terhadap paketan KTM RC16 pun positif dan mereka yakin bisa bersaing di MotoGP 2017 mendatang.

Pasca pengumumannya terjun ke MotoGP, KTM bergegas menyiapkan tunggangannya. Mesin KTM RC16 yang rampung Juli 2015 lalu, kemudian menjalani pengetesan awalnya di atas dynamometer, pertengahan September 2015. Sebulan setelahnya, sang kuda besi pun menjalani tes perdananya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

KTM kemudian melanjutkan pengujiannya di Sirkuit Ricardo Tormo bersama Kallio dan Hofmann. Keduanya pun terkesan dengan paketan yang dipersiapkan pihak pabrikan asal Austria tersebut.

“Tentu saja sebelum memulai tes ada beberapa pertanyaan. Tapi, sekarang aku senang. Kami siap ada di level tertinggi, walau masih butuh waktu. Aku ingin melihat perkembangan di tes lanjutan mendatang,” kata Kallio.

“Aku tertarik dengan detailnya (RC16). Data yang aku lihat sangat menarik bagi seorang tes rider. Untuk itu, aku ingin membawa proyek KTM ini dari nol untuk menjadi yang terbaik,” tambah Kallio.

Selaras dengannya, Hofmann juga mengutarakan impresinya terhadap RC16. Jelas bahwa seluruh paketnya bekerja. Ini langkah penting untuk tim mendapatkan data sebelum musim dingin,” sahut Hofmann.

Setelah pengetesan, para mekanik tim KTM pimpin Mike Leitner akan mengumpulkan data yang akan digunakan untuk pengembangan lanjutan untuk tes resmi, Februari 2016.

2 COMMENTS