Photo: Gilamotor.com/Ary
0
650

Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2016 Berlaku Pukul 19.00-02.00 WIB

GILAMOTOR.com – Jakarta akan dijadikan destinasi perayaan malam tahun baru. Pemprov DKI Jakarta bahkan menetapkan bilangan Ancol, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat sebagai lokasi perayaan.

Khusus di wilayah Jakarta Pusat, Pemprov DKI akan mengadakan Car Free Night (CFN) di antara Jl MH Thamrin hingga Jl Sudirman.

Untuk itu, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya akan membuat skema rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi. Pemberlakukannya akan dimulai hari ini (31/12/2015), mulai pukul 19.00 WIB sampai 02.00 WIB (1/12/2015).

Ada 8 rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan mulai malam nanti. Berikut selengkapnya:

1. Lalu lintas dari Hayam Wuruk ke Harmoni akan diarahkan ke Jl Juanda-Pasar Baru-Gunung Sahari atau Jl Juanda-Pasar Baru-Lapangan Banteng-Merdeka Timur-Ridwan Rais-Tugu Tani dst.

2. Lalu linyas dari Tugu Tani ke Jl Merdeka Selatan (depan Kedubes AS) belok kanan menuju Monas Timur-Merdeka Timur0Jl Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru-Gunung Sahari, dst.

3. Lalu lintas dari Semanggi ke Bunderan HI melalui Dukuh Atas akan diarahkan ke Dukuh Bawah-ke kanan ke Sultan Agung-kek kiri hingga ke Tanah Abang, dst.

4. Lalu lintas dari Imam Bonjol menuju Bundaran HI diarahkan ke kiri ke Jl Sudirman atau kanan ke H Agus Salim, dst.

5. Lalu lintas dari Tanah Abang ke simpang Sarinah tidak akan bisa dilalui. Begitu juga pengendara dari arah jembatan serong Tanah Abang yang ingin menuju Kebon Sirih, akan dikembalikan ke Tanah Abang.

6. Lalu lintas dari Jl Agus Salim ke simpang Sarinah juga tidak bisa dilalui. Pengendara akan dikembalikan ke Jl Agus Salim menuju Tugu Tani, dst.

7. Lalu lintas dari simpang Agus Salim ke Kebon Sirih-Thamrin akan dibalikkan ke arah Jl Kebon Jeruk-Tugu Tani dan seterusnya.

8. Lalu lintas dari Tanah Abang ke Patung Kuda diarahkan ke Abdul Muis-Majapahit hingga harmoni dan seterusnya.