0
1159

Wheel Story 3, Buktikan Ketangguhan Michelin Pilot Road 4

GILAMOTOR.com – Perjalana Wheel Story 3 dari Paris van Java ke Paris Perancis jadi pembuktian ban Michelin Pilot Road 4 dengan menempuh jarak sejauh 24.860 km selama 184 hari. Ban radial di segmen sport touring ini telah dipakai Mario Iroth dan Lilis Handayani melintasi 2 benua dan beragam jalanan di 16 negara.

Sales Director 2Wheels Product Line PT Michelin Indonesia, Bayu Surya mengungkapkan kebanggaan Michelin menjadi bagian dari perjalanan yang memiliki misi budaya dan solidaritas seperti Wheel Story 3.

“Kami sangat senang Wheel Story ikut menjadi saksi ketangguhan dari performa ban Michelin Pilot Road 4, yang selalu menempatkan aspek safety sebagai landasan utama,” ucap Bayu.

Michelin Pilot Road 4 dibuat dengan teknologi XST+. Ban ini memiliki kemampuan untuk dapat berhenti 24% lebih cepat di jalanan licin basah (sehabis hujan) dan 17% lebih cepat di jalanan basah pada saat hujan, dibandingkan ban sejenis di kelasnya.

Performa Michelin Pilot Road 4 benar-benar dirasakan oleh Mario Iroth sebagai pengendara dan Lilis yang dibonceng mulai dari Bandung hingga Perancis. Apalagi mereka melalui kondisi cuaca yang cukup ekstrem serta kondisi jalanan yang sangat beragam. Misalnya ketika mereka tengah berada di Myanmar, jalan transnya tidak hanya berlubang dan bergelombang namun masih banyak jalan tanah dan jembatan kayu yang dilewati. Lain lagi ketika mereka bermotor di Nepal. Jalanannya sangat menantang karena tidak hanya jalan tanah namun penuh lumpur dan banyak lubang.

“Saya dan Lilis merasa perjalanan kami melintasi 2 benua sangat ditunjang oleh performa dan teknologi radial dari ban Michelin Pilot Road 4. Kami merasa lebih percaya diri karena Michelin memiliki fokus dan pengalaman yang panjang dalam mengedepankan faktor keselamatan dan kenyamanan setiap pengendaranya,” kata Mario di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Mario juga menjelaskan bahwa dia lebih memahami keunggulan pola ban terbalik yang dimiliki Michelin setelah mengendarainya. Ban depan yang memiliki fungsi untuk grip dan handling serta ban belakang yang memaksimalkan kestabilan kendaraan bisa menjawab tantangan ketika dia melewati negara seperti India dan Austria yang memiliki curah hujan tinggi.

“Kami bersyukur bisa melewati beragam tantangan selama perjalanan, dimulai dari hujan moonsoon di India, temperatur sampai dengan 52 derajat di Iran dan cuaca dingin hingga 2 derajat di Eropa. Setelah kembali ke Indonesia, kami sudah tidak sabar untuk merencanakan perjalanan berikutnya di Wheel Story 4 tahun depan dengan menggunakan Michelin,” tutupnya.