Photo: Yamaha
0
1621

Yamaha Tawarkan R1 Siap Balap, Lebih Murah!

GILAMOTOR.com – Yamaha memberikan penawaran khusus, terutama tim balap yang ingin membeli YZF-R1. Harga yang dibanderol untuk unit ini juga lebih murah dari versi standar.

Jangan berharap spesifikasinya akan sama dengan unit Yamaha R1M yang sejak awal sudah diposisikan sebagai motor balap. Unit yang kabarnya dijual terbatas ini tetap berbasis (spesifikasi) dari unit Yamaha R1.

Perangkat wajib di jalan raya seperti spion, lampu, hingga spakbor belakang pun ditanggalkan. Pun demikian dengan fottpegs untuk penumpang. Sementara joknya dibuat single seater dan model footpegs pengendara juga berganti agar sesuai untuk kebutuhan balap.

Pihak pabrikan juga sudah melebur tubuh Yamaha R1 dengan kelir berwarna hitam. Ini akan memudahkan jika ada tim yang ingin mengganti cat atau menambahkan livery.

Selebihnya, tidak ada perbedaan antara R1 balap dan R1 standar. Sasis dan mesinnya juga masih merujuk pada model yang sudah ada. Makanya, harga Yamaha R1 ini dibanderol lebih murah yakni 14.800 Euro. Lebih murah dibanding Yamaha R1 Standar yang dipasarkan antara 16.000-17.000 Euro.

Selain itu, pabrikan berlambang garputala ini juga menyajikan Yamaha YZF-R6 dalam tampilan serupa. Harganya juga lebih bersahabat yakni 7.000 Euro.