Photo: Visordown
0
1871

Bell Punya Helm dengan Kamera Perekam 360 Derajat

GILAMOTOR.com – Jika BMW bakal punya helm dengan head up display (HUD), maka Bell akan menghadirkan helm dengan kamera perekam 360 derajat.

Helm berbasis tipe Star buatan Bell ini kelihatannya sama seperti helm kebanyakan. Namun, sisi menarik terlihat pada bagian atas helm. Pihak produsen menyematkan sebuah kamera yang berfungsi untuk merekam.

Tidak hanya ke depan, kamera milik 360Fly itu bisa merekam kejadian sejauh 360 derajat. Untuk melakukannya, pemilik helm bisa mengaktifkan dengan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi. Ini juga bisa dilakukan ketika ingin mentransfer file tersebut ke smartphone atau laptop.

Bell menyebut kamera ini juga sudah memiliki beberapa fitur. Mulai dari GPS untuk mengetahui lokasi serta barometer/altimeter dan accelerometer agar bisa mendapatkan informasi tambahan pada video. Perangkat ini bisa bekerja penuh selama 2 jam.

Tidak hanya itu, Bell mengklaim nantinya helm Star ini bakal punya fungsi keamanan tambahan. Kamera tersebut akan memberikan informasi tentang adanya potensi kecelakaan diluar jangkauan pengguna (bikers) helm. Meski pun Bell belum menjelaskan bagaimana sistem kerjanya.

Helm ini rencananya akan dijual akhit tahun 2016. Tentu saja calon konsumen yang ingin meminangnya harus merogoh kocek cukup dalam.