Photo: Harley Davidson
1
4947

Ini Fakta Menarik Seputar Lady Bikers di Amerika

GILAMOTOR.com – Fakta menarik seputar pengendara sepeda motor muncul di Amerika Serikat. Persentase lady bikers di negeri Paman Sam meningkat dan kebanyakan dari mereka justru memilih motor jenis cruiser.

Kepemilikan sepeda motor di Amerika mulai bergeser. Meski masih didominasi pria, ternyata saat ini para wanita sudah lebih banyak memilih kendaraan roda dua sebagai transportasi andalan.

Motorcycle Industry Council (MIC) mengungkap sebuah data survey mengenai kepemilikan sepeda motor. Sebanyak 14% pemiliknya adalah wanita. Jauh lebih tinggi dari informasi yang dilansir 1998 silam.

Fakta lain juga menunjukkan bahwa sebanyak 34% lady bikers memilih motor jenis cruiser untuk dikendarai. Sementara 33% dan 10% lainnya menjatuhkan pilihan pada scooter dan motor sport.

Tidak hanya itu, usia rata-rata wanita yang menggunakan sepeda motor di Amerika adalah 39 tahun. Lebih muda dari pria yang kebanyakan berusia 48 tahun. Kenaikan jumlah pemotor wanita juga terlihat dimana 57% dari mereka membeli motor baru. Sementara 49% wanita lebih memilih untuk merawat motor yang sudah dipunyai.

Meski banyak pengguna baru, para lady bikers ini ternyata tetap memperhatikan keselamatan. Ini ditunjukkan dimana 60% wanita mengambil sekolah safety riding. Lebih tinggi dari pemotor pria yang hanya 47%.

1 COMMENT