0
3022

Minoru Morimoto, Nahkoda Baru Yamaha Indonesia

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM] kini dipimpin oleh nahkoda baru. Bersamaan peluncuran Fino 125 Blue Core di Cikapundung River Spot, Bandung, YIMM mengumumkan Presiden Direktur yang baru.

Adalah Minoru Morimoto. Pria Jepang berusia 55 tahun ini menggantukan posisi Yoichiro Kojima di Yamaha Indonesia. Sementara itu, Dyonisius Beti didapuk sebagai sebagai Chief Operating Officer (COO) PT YIMM dan juga dipercaya sebagai Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) Japan.

Sebelumnya, Minoru menjabat sebagai Vice President PT YIMM sejak Mei 2016. Dan sejauh ini ia sudah berkarir bersama Yamaha selama 30 tahun. Lelaki yang terjanyan juga suka balapan dan sering mengikuti kompetisi ini menegaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, Yamaha harus bisa menyentuh hati masyarakat Indonesia dan ia akan turun hingga ke lapisan terbawah dalam memenangkan hati masyarakat.

“Saya akan bekerja untuk konsumen-konsumen kami dan diler-diler Yamaha dengan produk-produk terbaik yang akan saya pantau setiap hari. Yamaha akan semakin dekat dan semakin dekat dengan konsumen dan kami senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat,” tekad Minoru Morimoto.

Pria kelahiran Osaka Jepang, 13 Juni 1960 ini bergabung dengan Yamaha sejak tahun 1985. Menduduki posisi sebagai Direktur Yamaha Motor France selama 5 tahun, General Manager Yamaha Motor Europe (3 tahun), Presiden Direktur Yamaha Motor Germany (10 tahun). Di management Yamaha Motor Japan, dia pernah menjabat sebagai Executive General Manager Smart Power Vehicles (3,5 tahun).

Selain skill mumpuni di dunia marketing, Minoru Morimoto juga memiliki skill di lintasan sirkuit balap. Beliau pernah ikut berkompetisi memacu YZF-R1 di di Suzuka 8 Hours pada Juli 1999. Bahkan ikut turun di arena Sentul International Circuit menggeber YZF-R25 di event Yamaha Sunday Race, November 2015.