Photo: GIlamotor.com/Ary
0
4138

Gelar Workshop untuk Komunitas, Upaya Yamaha Sejajarkan Level Peserta Sunday Race

GILAMOTOR.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengedukasi pengguna sepeda motor Yamaha, khususnya mereka yang akan terjun di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2016.

Beberapa waktu lalu M Abidin selaku GM Aftersales and Service PT YIMM sempat berkunjung ke beberapa bengkel balap. Dimana kebanyakan dari mereka juga berperan menangani motor yang dipakai untuk balapan buatan Yamaha tersebut.

“Sewaktu datang ke bengkel-bengkel, saya cukup kaget melihat proses kerja mereka,” buka Abidin saat bertemu di acara workshop komunitas Sunday Race di Yamaha DDS Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (13/2/2016).

Abidin mengatakan banyak dari mereka yang mengerjakan hanya berdasarkan feeling saja. “Padahal, semua itu kan ada hitungannya,” tambah pria yang eksis di media sosial itu.

Melihat pada kesuksesan YSR 2015 pula, Yamaha Indonesia sebagai penyelenggara ingin membuat pesertanya lebih pintar jelang penyelenggaraan YSR 2016 yang akan berlangsung 19-20 Maret 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Tahun ini, kami ajak teman-teman komunitas dan bengkel Speed Shop untuk  ikut belajar bersama terkait urusan teknis mesin dan penyetelannya (Yamaha R25) serta kemampuan riding skill. Harapannya, pebalap atau tim yang menang tidak itu-itu saja,” papar Abidin.

Workshop yang baru pertama digelar Yamaha ini diikuti oleh tim Speed Shop seperti Racetech, Anjany, Dream Garage, Scarlet Ferrox, N2N Bikers, XP Modification, D-Tech, Grabe, Sportisi, One3 dan B-Pro. Sementara itu, komunitas yang ikut serta adalah YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community dan Ravens United.

Pembahasan utama yang diterima oleh perwakilan rekan komunitas maupun mekanik adalah teori technical dan praktek engine dan diagnostic dari divisi service department PT YIMM. Sementara untuk pengetahuan soal balap, Rey Ratukore yang merupakan pebalap tim Yamaha Indonesia di Asia Road Racing Championship (ARRC) didaulat sebagai instruktur.

“Semoga calon peserta Sunday Race makin siap berkompetisi dan sesuai dengan standar Yamaha,” tutup Abidin.

Workshop-Yamaha-Sunday-Race-1