Photo: Kutu Community
4
2905

Kutu Community Kampanyekan Safety Riding bareng Polwan Cantik!

GILAMOTOR.com – Member Kutu Community dari Jabodetabek dan Bandung antusias menggalakkan kampanye keselamatan berkendara kota Bogor, Jawa Barat (30/1/2016).

Kampanye keselamatan berkendara atau safety riding, menjadi kegiatan awal Kutu Community di tahun 2016. Mengambil titik kumpul di Taman Ekspresi, Lapangan Sempur, Bogor, Ratusan anggota langsung menuju lokasi utama kampanye di Tugu Kujang.

Aksi sosial tersebut dimulai saat lampu merah menyala. Sekitar 5 member memulainya dengan membentangkan spanduk bertuliskan ‘Salam Berkendara Aman dan Tertib di Jalan Selamat Sampai Tujuan’.

Menariknya lagi, kegiatan hari itu juga diisi dengan pembagian masker untuk pengendara sepeda motor yang dibagikan oleh member Kutu dan polisi wanita (Polwan) cantik!

“Pembagian masker kepada pengendara motor ini adalah bagian dari cara Kami mengampanyekan keselamatan berkendara. Kesehatan tentu akan mempengaruhi cara berkendara yang aman.” papar Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community.

Kegiatan dari komunitas bikers ini juga disambut positif oleh pihak Polresta Bogor. “Kegiatan ini sangat bagus dan positif. Baru Kutu Community yang melalukan kegiatan seperti ini, memberikan manfaat bagi masyarakat dan sangat peduli dengan keselamatan berkendara. Mudah-mudahan aksi ini bisa diikuti komunitas lainnya,” ungkap Ipda Iin Mulyani, Kanit Dikyasa Polresta Bogor.

Turut dirangkulnya pihak berwajib merupakan apresiasi Kutu Community terhadap tugas dan peran Kepolisan di jalanan dan masyarakat. “Polisi adalah mitra Kutu Community. Bayangkan jika tidak ada Polisi yang bertugas di jalan raya, bisa meningkat tajam angka kecelakaan. Kami sangat mengapresiasi dan menghargai Polisi dengan tugas serta tanggungjawabnya,” tegas Yusuf Arief, Sekjen Kutu Community.

Acara yang diberi tema “Ngariung Bogor#1” ini juga sekaligus menjadi wadah silahturahmi antar pengguna skuter. “Selain untuk mempererat silahturahmi sesama member Kutu, aksi sosial yang Kami lakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara sepeda motor akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan.” ujar R. Fauzi Rahman, Ketua Pelaksana Ngariung Bogor #1.