Photo: Gilamotor.com/Ary
0
4592

Marquez Pantau Perkembangan Andi Gilang dan Dimas Ekky di CEV

GILAMOTOR.com – Dua rider Honda di MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa mendukung penuh keikutsertaan pebalap Indonesia di ajang CEV.

Selain menyambangi fans di Tanah Air di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (14/2/2016), Marquez dan Pedrosa juga datang sebagai penyemangat rider muda Indonesia. Khususnya bagi Andi Gilang Izdihar dan Dimas Ekky.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pebalap yang bernaung di bawah payung Astra Honda Racing Team (AHRT) ini akan terjun di CEV Moto3 Junior World Championship (Andi Gilang) dan CEV Moto2 European Championship (Dimas Ekky).

Ajang tersebut merupakan jenjang paling memungkinkan bagi pebalap yang ingin berkiprah ke Grand Prix. Dilihat dari perjalanannya, Marquez juga pernah mengembangkan bakatnya di balapan CEV. Makanya, dia punya wejangan untuk Andi Gilang dan Dimas Ekky.

“Dengan adanya hal ini sekarang mereka punya kesempatan. Mereka harus memanfaatkannya,” buka Marquez saat peluncuran tim AHRT.

Dirinya menegaskan para pebalap harus giat berlatih. “Karena, saat berada di atas motor, mereka akan lebih baik. Dan, saya akan mengikuti mereka karena mereka juga akan datang ke Spanyol utnuk bertanding. Saya harap bisa sukses dan good luck,” seru juara dunia MotoGP dua kali tersebut.

Hal senada juga dilontarkan Pedrosa kepada pebalap muda Merah Putih. “Selamat berusaha dan dengan sedikit proses di tahun ini, diharapkan akan menjadikan tim semakin kuat. The best of good,” pesan pengguna nomor 26 tersebut.

Apa saja kegiatan Marquez dan Pedrosa di Sentul? Kabarnya, mereka akan membesut langsung tunggangan anyar Honda yang akan dilaunching nanti. Kabarnya, Marquez dan Pedrosa akan menunggangi generasi terbaru Honda CBR150RR. We’ll see!