Photo: Speedweek
4
2849

Roda Mengunci di Kecepatan 290 Km/Jam, Loris Baz Selamat dari Maut!

GILAMOTOR.com – Loris Baz mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi di tes pra musim MotoGP, Sirkuit Sepang, Malaysia (2/2/2016). Insiden tersebut membuat motornya rusak parah dan membuat pecah ban belakang.

Kejadian yang menimpa rider tim Avintia Racing ini menjadi pemandangan pembuka di hari kedua tes pra musim MotoGP. Saat melaju di trek lurus, tiba-tiba saja roda belakang Ducati Desmosedici GP14 yang ditunggangi Baz mengunci.

“Aku tak tahu apa yang terjadi, sepertinya bukan pada suspensi belakang. Mungkin di mesin atau transmisi, aku juga belum tahu. Roda terkunci di kecepatan di 290 km/jam dan aku tak bisa berbuat apa-apa,” terang rider asal Perancis itu.

Saat ini, pihak tim sedang menelusuri penyebab jatuhnya Baz. roda belakang itu mengunci karena masalah mesin, kesalahan pada gearbox atau suspensi belakang. Sementara ini, pihak tim beranggapan kejadian tersebut bukan karena faktor ban.
Meski motornya rusak parah, beruntung Baz tak mengalami cidera.

Hari pertama kemarin (1/2/2016), Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi rider terdepan. Bagaimana dengan hari ini? Tampaknya, Casey Stoner yang ditunjuk sebagai test rider tim Ducati juga akan andil.

4 COMMENTS