3
7767

Bengkel Spesialis Motor Injeksi, Service Rutin Hingga Upgrade Mesin

GILAMOTOR.com – Dulu, kemampuan motor injeksi masih diragukan. Masih banyak yang lebih memilih motor dengan system pengkabutan bahan bakar karburator.

Tapi dengan banyaknya ajang balap yang sudah menggunakan mesin injeksi, membuktikan bahwa teknologi tersebut nggak kalah dengan model pengkabutan bahan bakar konvensional.

Tapi untuk kalangan masyarakat umum, belum semua bisa menangani upgrade performa. Hanya bengkel-bengkel tertentu yang bisa mengoprek motor berteknologi injeksi.

Nah, buat yang ingin tarikan besutan kesayangan terasa lebih baik, bisa sambangi bengkel khusus injeksi berikut.

Johny Holle Motor (JHM)

Dari tahun 1990-an bengkel ini selalu menggarap motor dari pabrikan sayap ngepak, Honda. Pasalnya, Julis Johny Holle ini mantan mekanik Honda. Dengan perkembangan teknologi motor yang terus berkembang, bapak 4 anak ini pun melayani skutik Honda injeksi.

Tak hanya service rutin, JHM juga melayani upgrade mesin. Buat yang ingin bore up atau memaksimalkan motor standarnya, ada paketannya, nih!

“Harga paket bore up 56 mm sampai 61 mm Rp 2 juta hingga Rp 9 juta. Itu buat Honda Vario 125 dan selesai 3 hari,” papar juragan pemilik bengkel yang berlokasi di Jl. Karya Bakti II, Daan Mogot, Jakbar.

Bagi yang gak pengin standaran, cukup pilih paketan CVT aja! Ubahannya, puli depan full set custom, puli belakang custom by JHM, per CVT dan roller semua pake produk baru. Jadi orisinalnya bisa dibawa pulang dan cukup bawa duit Rp 1,1 juta. Johny Holle Motor (JHM) : 0812-84982246

 

Afandi Motorsport (Afmos)

Pengguna Yamaha batangan atau skutik juga kerap menyambangi bengkel yang mangkal di Jl. Cileduk Raya, No. 58, Jaksel ini.

Selain bore up, Afandi Motorsport [Afmos] juga terima servis harian dari range harga Rp 50 ribu – Rp 150 ribuan, Yamaha V-Ixion atau skutik injeksi Yamaha lainnya.

“Kalo bore up engine tergantung dari permintaan sang pemilik, karena harga berbeda-beda dengan kisaran Rp 2,5 juta sampai Rp 8 juta. Sedang Yamaha Mio J, Mio GT, Soul GT dan X-Ride dipatok harga Rp 3 jutaan,” papar Afandi pemilik bengkel Afmos.

Buat yang punya duit cekak dan pengin besutan kesayangannya enak dipakai harian, bisa pilih paketan optimalkan 150 cc. Tapi, diperuntukkan Yamaha V-Ixion aja dengan porting polish, naikkan kompresi, servis besar dan ganti kem custom. Banderolnya Rp 1,5 juta dengan masa pengerjaan 2 hari selesai. Afandi Motorsport (Afmos) : 0878-80081119

3 COMMENTS