1
10367

Dua Pebalap Indonesia Kibarkan Merah Putih Asia Talent Cup

GILAMOTOR.com – Dua pebalap Indonesia berhasil kibarkan merah putih di kejuaran balap Asia Talent Cup [ATC] 2016 di sirkuit Losail, Qatar, sebelum MotoGP digelar.

Gerry Salim dan Andi Gilang, keduanya berhasil nenempati puncak podium di race berbeda seri pembuka ATC 2016. Gerry yang balapan dengan motor cadangan akibat motor utamanya mengalami masalah, mampu membuat kejutan di balapan yang digelar sebanyak 14 putaran.

Memulai balapan dari posisi 6 di race pertama, pebalap jebolan Honda Racing School itu berhasil melesat dan menaklukkan rival-rivalnya. Gerry Salim mampu menerobos ke posisi 2 pada 3 lap terakhir.

Puncaknya pada lap terakhir, pebalap asal Surabaya itu kembali menunjukkan kekuatannya dan mengambilm alih posisi tedepan di akhir balapan. Sementara Andi Gilang mengakhiri race pertama pada posisi ke-5.

Di race kedua, kedua pebalap muda Indonesia itu terus berusaha mempertahankan hasil positif pada race pertama. Dari awal balapan, Andi Gilang berusaha memaksimalkan keuntungan start pada posisi kedua.

Bertarung dengan pebalap Thailand, Somkiat Chantra sejak awal balapan, Andi Gilang terus membayangi pebalap di depannya itu. Setelah cukup lama mempelajari titik kelemahan pebalap asal negeri Gajah Putih itu, di lap terakhir, Andi Gilang berhasil mengambil alih posisi terdepan.

Sementara itu, pada race kedua ini Gerry Salim juga mampu menunjukan performa maksimalnya. Gerry yang mendapat kepung pebalap-pebalap Jepang, akhirnya mampu memperbaiki posisi dan finish posisi 3. Hasilnya, dua pebalap Indonesia berdiri di podium race kedua.

1 COMMENT