Photo: Gilamotor.com
7
31175

Modifikasi Honda Tiger 2001, Ubah Konsep biar lebih Mature

GILAMOTOR.com – Sejatinya, Honda Tiger memang didesain untuk bikers yang suka malahap perjalanan jauh alias touring. Makanya, tidak sedikit yang memang menggunakan jasa si Macan ini sesuai peruntukan awalnya.

Sama pula dengan apa yang dilakukan Aldy Garibaldi Kasim. Sedari dulu, motornya ini selalu menemaninya kopdar atau touring ke luar kota. Tapi, kenyataannya Honda Tiger 2000 itu sudah tidak lagi berpenampilan standard alias sudah dimodifikasi.

Namun, gaya café racer yang kali itu diusungnya terasa terlalu anak muda banget! Makanya, Aldy coba merombaknya lagi. “Menurut gue sih lebih kelihatan dewasa dengan mengubah konsep motor café racer jadi bratstyle,” paparnya ayah 2 anak ini.

Aldy kemudian memutuskan untuk menitipkan tunggangannya ke workshop teman. Setelah 1 bulan lamanya, Aldy pun cukup puas dengan tampilan baru si motor.

Perubahannya terlihat pada kaki-kaki yang mengadopsikan pelek depan belakang aftermarket lebar 2.50×18 dan dipadukan ban Swallow SB135 ukuran 4.00-18. Ketika diajak berlari, rebund sok terasa lembut, karena dijejalkan sok copotan Yamaha Byson dan belakangnya mengambil dual sok Honda Tiger Revo.

Pijakan kaki Aldy, semakin PW alias posisi wuenak dengan footstep underbone merek NUI Racing. Tak hanya itu, posisi riding makin nyaman dengan setang kemudi custom tipe club man dan jok custom. Untuk tangki menganut ala Triumph yang diberikan corak cutting stiker.

Biar tangki replika ala Triumph enggak sepi alias polos, maka penampung bahan bakar tersebut diserahkan ke Romy Paso Cutting Sticker.

“Corak di tangki ini bertuliskan sickboy. Nama itu diambil dari lagu band social distortion, yang lagunya bercerita soal anak yang suka bikin onar, tp sudah insaf,” ucap Aldy, pengusaha cuci steam dan detailing motor daerah Lebak Bulus, Jaksel.

Mengimbangi dari tampilan tersebut, suara gas buang terdengar agak ngebas. Yakni, dengan menggantikan knalpot custom stainless dan dibalut wraping di leher peranti tersebut. (TGH)

Data modifikasi :

Pelek : 18×2.50

Ban : Swallow SB135, 400×18

Sok : Honda Tiger Revo & Yamaha Byson

Footstep : Nui racing

Karbu : KEIHIN PE 28
Tangki : custom replika triumph

Setang : custom club man

Lampu : modif custom

Cat : spies hecker

Jok : custom
knalpot : custom

Cutting stiker : Romy Paso

7 COMMENTS