9
5006

Result MotoGP Argentina : Digdaya Marquez dan Magis Vale.

MotoGP seri ke –2 yang berlangsung di Termas de Rio Hondo Argentina (04/04) 2016, sangat sayang jika dilewatkan bro en sis. Sejak awal lomba, para pebalap telah menunjukan kemampuan terbaik demi menyuguhkan pertarungan kelas wahid. Marc Marquez yang berdiri sebagai pole position sempat terseok – seok diawal lomba akibat kewalahan menghadang serbuan duo Ducati dan Valentino Rossi yang langsung mengkudeta grid terdepan.

Petaka justru datang di lap ke-5, juara bertahan Jorge Lorenzo harus tersungkur keluar lintasan di tikungan pertama akibat kehilangan grip ban belakang. Melihat pesaingnya terjatuh, Vale dan Marquez langsung tancap gas dan mengambil alih jalannya lomba meninggalkan duo Ducati.

Setelah berjalan 4 lap, tepat di lap ke-9 Race Directon mengibarkan bendera untuk menarik para pebalap ke pit stop guna mengganti motor karena dianggap cuaca berpotensi hujan. ‘The Doctor’ dan ‘Baby Alien’ langsung masuk beriringan guna mengantisipasi trek basah tiba – tiba. Setelah mengganti motor kedua, justru Rossi nampak kehilangan tenaga dan tak mampu lagi membuntuti Marquez di posisi terdepan.

Memasuki lap ke 13, Marquez nampak melenggang sendiri di depan. Namun yang menarik justru perebutan posisi 2 dan 3 yang diikuti Rossi, Dovisiozo dan Iannone. Ketiga pebalap mempertunjukan skill terbaik dan mampu membuat para penonton menghela nafas akibat manuver brilian dari ketiga pebalap.

Argentina seakan berpihak kepada ‘The Doctor’. Aksi take over yang dilakukan Andrea Iannone di tikungan terakhir menjelang finish ternyata sebuah keputusan yang harus dibayar mahal. Duo Ducati bersenggolan lalu keduanya harus rela terseret ke gravel. Dengan begitu, Rossi melenggang mulus masuk garis finish di posisi ke-2. Sementara itu, Dani Pedrosa yang sudah percaya diri di posisi ke-5 justru mendapatkan berkah dan berhasil mengakhiri balap diurutan ke-3.

Duo Ducati bersenggolan di last lap
Duo Ducati bersenggolan di last lap

Berikut hasil Race MotoGP Argentina 2016 :

1. Marc Marquez Repsol Honda 34:13,628 detik
2. Valentino Rossi Movistar Yamaha +7.679 detik
3. Dani Pedrosa Repsol Honda +28,100 detik
4. Eugene Laverty Aspar Team MotoGP +36,542 detik
5. Hector Barbera Avintia Racing +36,711 detik

9 COMMENTS

  1. dari start race nya udah seru. tapi sayang duo ducati kurang greng, malah tikung menikung temen sendiri