1
6486

Harga Resmi Yamaha MT-03 Beredar

Yamaha baru saja mengungkapkan harga line up naked bike terbaru MT-03. Sama seperti kakak – kakaknya MT-07 dan MT-09 yang lebih dulu hadir, motor ini tetap beraroma sport namun juga tidak menghilangkan jejak sebagai motor petualang. Oiya Bro en Sis, di Jerman, Yamaha telah memasarkan MT-03 seharga € 4.995 atau sekitar 76 juta. Saat diperkenalkan, banyak para pengguna moge yang melirik kehadirannya, meskipun semua tau motor dirakit menggunakan basis yang sama seperti motor sport full fairing YZR-R3 milik Yamaha.

Meski tampak lebih elegan, MT-03 tetap dilengkapi mesin yang gahar, pemasangan mesin twin parallel berkapasitas 321 cc membuat lonjakan yang cukup aduhai. Sekali geber tenaganya mampu mencapai 42 Hp dan torsi puncak 9,6 Nm. Meski membopong mesin sama, ternyata harga 76 juta tersebut lebih mura 8 juta dibandingkan banderol YZR-R3.

Sama seperti saudaranya, MT-03 juga menggunakan gerbox 6-kecepatan dan juga rem disc brake berkaliper 298 mm. Motor ini juga dilengkapi dengan ground clearance tinggi yang mencapai 160mm sehingga memudahkannya melewati medan berbatu.

Di Eropa, motor ini siap menjadi idola kaum urban, jika penjualannya mencapai hasil yang memuaskan, bukan tidak mungkin MT-03 juga akan mendarat di Indonesia. Namun Bro en Sis, berapa ya kira – kira harganya kalau dijual di Indonesia?

 

 

1 COMMENT