3
2229

AHM Gelar Safari Ramadhan

Selama bulan Ramadhan 1437 H, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan dealernya menggelar kegiatan Safari Ramadhan di 181 kota di seluruh Indonesia Gilmoters. Kegiatan yang bertujuan untuk menemani konsumen beribadah di bulan puasa ini diselenggarakan hingga 3 Juli mendatang. Beragam kegiatan promosi pun disiapkan dan pastinya dipadukan dengan beragam aktivitas religi.

Roadshow yang tersebar di 175 kota di tanah air ini juga punya gelaran besar untuk roadshow Safari Ramadhannya Gilmoters. Yang diadakan di 6 kota besar di Indonesia, dimulai dari Bandung, Sidoarjo, Tegal, Medan, Sampit dan Makassar.

Mengusung tema ‘Satu Hati Sempurnakan Ibadah’ roadshow sepanjang bulan Ramadhan ini terbagi dalam 4 kegiatan. Yaitu Satu Hati Charity Riding Test, Satu Hati Religious Act, Satu Hati Community Act, dan Satu Hati Celebration of Ramadhan. Nah tiap kegiatan tersebut memiliki aktivitasnya masing-masing Gilmoters.

Dalam kegiatan Satu Hati Charity Riding Test, pabrikan berlambang sayap tunggal tersebut mengajak para konsumennya untuk mencoba motor Honda sekaligus sedekah. Pasalnya satiap satu riding test akan dikonversikan oleh PT AHM dengan 1 buku panduan sholat. Kegiatan ini pun ditargetkan mampu mengumpulkan 24 ribu buku.

Sementara Satu Hati Religious Act melakukan donasi untuk Taman Pendidikan Alquran (TPA). Dalam acara ini juga digelar kompetisi antar murid TPA disekitar lokasi loh Gilmoters. Seperti lomba adzan, hafalan Alqurán, serta graffiti islami di mana hadiahnya diberikan ke TPA tempat anak tersebut belajar. PT AHM pun menyiapkan THR untuk para pengajar TPA.

Dalam kegiatan Satu Hati Community Act, roadshow Safari Ramadhan ini juga melibatkan komunitas Honda. Yang dimana para anggota komunitas tersebut melakukan konvoi keliling kota dengan membagikan takjil. Selain itu, mereka akan mengadakan gotong royong membersihkan musholla yang berada di sekitar lokasi acara roadshow.

Dengan adanya Satu Hati Celebration of Ramadhan, kegiatan roadshow Safari Ramadhan makin meriah Gilmoters. Yang merupakan konser dengan menghadirkan artis-artis tanah air. Selain itu juga ada bazaar dan service gratis serta ganti oli gratis bagi para konsumen sepeda motor Honda.

“Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, kami berharap dapat mendukung masyarakat untuk semakin menyempurnakan ibadahnya dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Oleh karena itu, kami tidak hanya mengadakan promo dan layanan khusus saja. Kami berusaha berbagi dengan sesama melalui pengkonversian kegiatan riding test menjadi sumbangan buku panduan sholat bagi TPA di setiap kota,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM, A. Indraputra.