2
5370

Kelas Superstock Yamaha Sunday Race Kian ‘Mahal’

Yang namanya balapan sudah tentu mahal, namun kini makin mahal Gilmoters. Khususnya di kelas Superstock up to 1.000 cc Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 (29/5). Pasalnya di balapan kelas tertinggi itu ada satu lagi Yamaha YZF-R1M yang turut meramaikan. Jadinya kelas Superstock up to 1.000 cc seri ketiga ini diikuti 9 peserta dengan 2 unit YZF-R1M, satu unit YZF-R1, 6 unit YZF-R6.

Mengapa makin mahal? Ini karena motor yang unitnya terbatas tersebut seharga Rp 600 jutaan Gilmoters. Alih-alih disayang-sayang atau buat pajangan ini malah dipakai untuk balapan.

YZF-R1M yang baru bergabung tersebut adalah motor milik Benny Saputra. Pria 30 tahunan dimaksud baru bergabung lantaran harus memulihkan kondisi pasca cedera kaki. Meskipun absen dua seri sebelumnya tidak menyurutkan hasratnya untuk menggeber moge kesayangannya. Bahkan mampu meraih podium kedua.

“Di race kali ini, kaki masih cedera tapi berhubung seri terakhri tahun ini dan tidak ada kesempatan lagi ya saya gas saja. Pas balap kaki saya mulai cenat-cenut, menikung pun jadi tidak bisa maksimal. Namun untungnya motor ini enak buat nikung walaupun cedera.” ungkap Benny.

2 COMMENTS