2
5180

Mission Accomplished, Rider Indonesia Kuasai Suzuka

Menjelang gelaran Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri 3 di Suzuka Circuit, Jepang (3-5/6) tim Suzuki Indonesia punya target Gilmoters. Yakni mampu menguasai podium saat balapan serta klasemen poin sementara. Dan berkat kerja keras tim serta pembalap, akhirnya tim Suzuki Indonesia sukses memenuhi target tersebut Gilmoters. Wah selamat.

Untuk mendapatkan hasil terbaik ini jelas tidak mudah terlebih bagi para pembalap. Pasalnya persaingan sengit antar pembalap dan tekanan sudah terlihat dari race pertama Gilmoters. Tim Suzuki Indonesia yang diwakili M. Sapril, Jefri Tosema dan Rizal Feriyadi ini sempat kewalahan. Bahkan jelas race pertama usai, Jefri dan Sapril sempat terjatuh akibat blocking rider Filipina. Namun keduanya sigap dan kembali melanjutkan lomba dengan finish di urutan kelima dan keenam.

Belajar dari kejadian di race pertama, tim Suzuki Indonesia pun mengatur ulang strategi balap Gilmoters. Tidak lain untuk memenuhi target yang sudah diimpi-impikan. Strategi baru ini lantas dilakukan dengan sungguh-sungguh oleh para pembalap. Perjuangan para pembalap pun berbuah manis Gilmoters. M. Sapril sukses mempertahankan posisi terdepan hingga menyentuh garis finish, disusul Rizal ditempat kedua.

“Jalannya race kedua sungguh keras, persaingan antar pembalap juga ketat. Meski saya start ke-8 tapi saya terus berusaha maksimal dan konsentrasi saat awal start untuk bisa mendampingi rekan-rekan di depan. Berkat kerja sama kami bertiga, akhirnya Indonesia bisa juara di race ini.” ungkap M. Sapril.

Torehan tersebut juga menjadikan M. Sapril sebagai pimpinan kelasemen sementara SAC 2016 dengan perolehan 102 poin. Di tempat kedua diisi oleh rider Malaysia, Md Rozaliman Zakaria dengan 89 poin. Disusul Jefri Tosema di tempat ketiga dengan 82 poin. Sedangkan Rizal menempati urutan kedelapan dengan torehan 52 poin.

“Kami bangga terhadap motivasi dan semangat juang dari para pebalap muda Indonesia yang Suzuki support di ajang SAC 2016 ini. Komitmen dan kerjasama terhadap strategi yang telah kami intruksikan dapat mereka terapkan dengan baik. Meski jalannya race 2 begitu keras dan ketat namun prestasi tim Suzuki Indonesia menjadi bukti bahwa pebalap muda yang PT. SIS bina ini memiliki peluang berprestasi yang lebih baik lagi tentunya dengan menggunakan mesin All New Satria F150.” ujar Robert Satrio, Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

 

 

2 COMMENTS