V. Rossi masuk ke dalam urutan tiga teratas pembalap MotoGP dengan nominal bayaran terbesar.
9
9204

MotoGP GP Spanyol: Hutang Rossi Lunas!

Lunas!

Mungkin itu perkataan pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi usai race MotoGP seri ketujuh yang digelar di sirkuit Catalunya, Spanyol (5/6). Doi sukses menjadi pembalap pertama yang melewati garis finish Gilmoters. Setelah seri lalu tak mampu menyelesaikan lomba dikarenakan kerusakan pada tunggangannya. Padahal Rossi tengah berlaga di tanah kelahirannya.

Meski memulai lomba dari baris kedua, tidak menyurutkan semangat The Doctor untuk bersaing memperebutkan podium pertama. Lepas start, Rossi sempat kedodoran yang membuatnya bercokol di posisi kedelapan. Namun bukan Rossi namanya jika tidak membuat kejutan Gilmoters. Satu lap berselang, VR46 mampu merangsek dan setelah lap ke-8 Rossi mempu melewati tujuh pembalap di depannya sekaligus memimpin lomba.

Sayang bagi rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang sepertinya dewi Fortuna sedang tidak memihak padanya. Lorenzo yang sempat memimpin lomba, posisinya justru terus merosot. Bahkan di lap ke-14, pembalap tuan rumah tersebut terlibat insiden dengan Andrea Iannone di tikungan 10. Keduanya tersungkur mencium aspal, setelah Desmosedici GP Iannone menyodok bokong YZR-M1 tunggangan JL99. Lorenzo KO!

Perlombaan sempat ‘krik-krik’ alias membosankan Gilmoters, namun menjelang akhir lomba pertarungan sengit terjadi antara Rossi dan Marc Marquez yang memperebutkan posisi terdepan. Lap 20, Marquez sempat unggul di trek lurus. Akan tetapi Rossi mampu kembali merebut posisi pertama dan menjadi juara.

Hasil MotoGP Catalunya 2016 :

  1. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 44m 37.589s
    2. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 44m 40.241s
    3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 44m 43.902s
    4. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 45m 1.977s
    5. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 45m 7.135s

9 COMMENTS