1
4499

Galang dan Imanuel Geber Yamaha R3 di Misano Bareng Rossi

Rangkaian pelatihan The Master Camp yang diikuti Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna cukup banyak loh Gimoters. Selain mengikuti sesi latihan flat-track di Motor Ranch VR46 di Tavulla.Kedua riders binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut juga digembleng di Sirkuit Misano, Italia.

Pada sesi latihan di sirkuit yang akan menjadi tuan rumah MotoGP seri-13 mendatang tersebut, Lorenzo Baldassarri diplot sebagai mentornya Gilmoters. Pembalap Moto2 yang juga jebolan VR46 Riders Academy itu memberikan berbagai instruksi sebelum para peserta The Master Camp menggeber Yamaha YZF-R3 di lintasan.

Namun sebelum itu, para peserta melakukan sesi gym di FISIO-GYM untuk pemanasan dan kelenturan otot bersama dengan Franco Morbindelli dan Andrea Migno yang juga merupakan murid VR46 Riders Academy. Tidak pula ketinggalan Valentino Rossi dan pembalap Moto2 serta Moto3 lainnya ikut bergabung dalam briefing.

Antusiasme jelas terlihat Gilmoters, meski demikian Rossi menekankan para peserta untuk tetap berhati-hati. Terlebih mereka punya agenda balapan di awal bulan Agustus (ARRC 2016, Sentul-Indonesia). “Harap selalu enjoy dan fun saja ya.” tegas Rossi yang ikut turun ke lintasan menggunakan Yamaha YZF-R1M.

Untuk konten latihan tersebut, dimulai dengan sesi pertama yang dimana para peserta wajib melahap tiga lap. Ini sebagai langkah adaptasi atau pengenalan sirkuit Misano bagi para peserta. Setelah beristirahat sebentar, tiga lap kembali dilahap peserta.

Setalah itu baru dilakukan latihan yang lebih lama dalam dua sesi yang masing-masih berdurasi 30 menit. Terakhir atau sesi ke-3, kelima peserta melakukan pertarungan santai. Karena memang sekedar sesi latihan dan bukan kompetisi yang riil atau balap yang sesungguhnya. Saat momen pertarungan, semua pebalap VR46 Riders Academy dan Valentino Rossi menonton dari pinggir sirkuit Gilmoters. The Doctor juga terkejut dengan catatan waktu yang diukir peserta.

1 COMMENT