2
1364

ARRC Seri-4 Jadi Tantangan Mekanik Pembalap Wild Card

Gelaran Asia Road Race Championship (ARRC) 2016 seri keempat khususnya kelas Asia Production 250 (AP250) yang berlangsung di Sentul International Circuit (5-7/8) tidak hanya menjadi tantangan bagi empat pembalap wild card Yamaha. Para mekanik juga tentunya harus piawai meracik setingan yang pas untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Ini dikarenakan peraturan dalam kelas AP250 kejuaraan ARRC 2016 berbeda dengan Sunday Race dan IRS kelas 250. Pasalnya, perangkat camshaft dan magnet yang wajib standar pabrik. Kalau di Sunday Race dan IRS boleh dimodifikasi atau diganti.

“Ini pengalaman pertama saya. Tentunya, sangat berharga hingga dapat mengetahui aturan di balap Asia yang berbeda dengan balapan di tanah air. Saya akan memahami bagian mana saja yang dapat dimodifikasi, “ucap Widya Krida Laksana, mekanik tim Yamaha Bahtera.

Setali tiga uang dengan mekanik tim Yamaha Bahtera tersebut, Yogie MBKW2 juga merasakan tantangan serupa. “Ini akan jadi tantangan kami dalam hal porting dan mapping pengapian. Selebihnya memang dominan standar.”

Perlu diketahui nih Gilmoters. Memang tiga dari empat pembalap wild card yang akan berlaga di AP250 ARRC 2016 seri keempat baru pertama kali berlaga di kejuaaran Asia, begitupun dengan mekaniknya. Adapun pembalap tersebut adalah Willy Hammer dan Syahrul Amin dari tim Yamaha Bahtera Racing dan JR Deden asal tim Yamaha Akai Jaya.

2 COMMENTS