0
2729

Bonek Kuasai Race 2 Supersport 600 cc ARRC Seri 4

Hasil menakjubkan berhasil dipersembahkan pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) 2016 seri 4 Gilmoters. Pembalap yang dijuluki ‘Bonek’ ini mampu kembali menjadi pemuncak podium di race kedua di kelas Supersport 600 cc yang digelar di Sentul International Circuit, Bogor (7/8).

Namun torehan sempurna Gerry tidak hadir begitu saja Gilmoters. Memang dari awal Gerry terus memimpin jalannya lomba, meski demikian pembalap bernomor start 31 ini terus dibayangi Ahmad Yudhistira. Yang kemudian disusul Dimas Ekky Pratama dan Tomoyoshi Koyama yang saling berebut posisi ketiga.

Pada pertengahan lomba, Gerry mulai mecoba memperlebar jarak dengan rider di belakangnya. Perlahan tapi pasti, Dimas Ekky mulai membayangi Yudhistira dan mulai mengincar posisi kedua. Posisi pun tidak berubah hingga menjelang lap-lap akhir.

Namun secara tidak terduga di lap akhir tepatnya menjelang tikungan terakhir. Pembalap Malaysia, Md Zaqhwan Zaidi membuat manuver dan berhasil mencuri posisi kedua Gimoters. Sedangkan Dimas Ekky mampu mempertahankan posisi ketiga kemudian disusul Koyama . Sementara Yudhistira yang sempat tampil apik harus puas finish di posisi kelima.

“Race kali ini saya mengubah setingan suspensi belakang, sehingga lebih mudah keluar tikungan. Saya senang bisa menang.” ungkap Gerry.

Hasil Race 2 Supersport 600cc ARRC Seri 4 :

  1. Gerry Salim Indonesia             Astra Honda Racing Team                               17.743
  2. Md Zaqhwan Zaidi Malaysia               MUSASHI Boon Siew Honda Racing           19.395
  3. Dimas Ekky Pratama Indonesia             Astra Honda Racing Team                               19.593
  4. Tomoyoshi Koyama Japan                      Pro Yuzy Honda NTS with WOW               24.19.704
  5. Ahmad Yudhistira Indonesia             Manual Tech KYT Kawasaki Racing           19.990