1
5272

CAOS Custom Bike : Bengkel Spesialis Supermoto

Sejak wabah sepeda motor bergaya supermoto menjangkit di tanah air, tidak sedikit orang yang berbondong-bondong berganti aliran Gilmoters. Terlebih karena sudah melihat gagahnya supermoto melibas jalanan aspal maupun semi offroad. Peminatnya pun beragam, mulai dari pemain lama hingga mereka-mereka yang baru terjun ke dunia sepeda motor jangkung tersebut. Tapi nyatanya membangun supermoto itu tidak bisa sembarangan, kalau asal-asalan bisa celaka Gilmoters.

Nah bagi Gilmoters yang sedang gundah gulana ingin membangun supermoto, Bang Gilmot punya bengkel rekomendasi nih namanya CAOS Custom Bike. Mungkin bagi mereka yang notabennya pemain lama bengkel ini sudah tidak asing lagi Gilmoters. Sebab bengkel yang berdiri sejak 2005 silam ini lahir akibat wabah modifikasi motor supermoto.

caos custom bike 1

Saat Bang Gilmot menyambangi markas CAOS Custom Bike di bilangan Jakarta Selatan, si empunya dengan ramah menceritakan awal bengkel ini berdiri kepada Bang Gilmot. Kata CAOS sendiri merupakan singkatan dari City Aggressive Offroad Style, yang bermakna anak-anak perkotaan yang senang offroad atau sekedar bergaya dengan supermoto Gilmoters.

“Bengkel ini bermula sekedar hobi saya terhadap motor jenis supermoto. Awalnya saya iseng modif sendiri, lantas teman-teman suka dengan selera saya. Akhirnya memutuskan untuk buka bengkel sekalian.” buka Leri Rachmat Rizki selaku pemilik.

caos custom bike 2

Dan seiring berjalannya waktu, hasil karya Leri pun kian dilirik orang terlebih dengan adanya internet. Konsumen pun mulai berdatangan dengan latar belakang berbeda tentunya, mulai dari sekedar anak kuliahan hingga pejabat pemerintahan loh Gilmoters. Mereka mengaggap motor racikan Leri memuaskan.

Konsumen yang datang dari berbagai daerah tersebut juga punya selera sendiri dengan ubahan yang akan dilakukan terhadap motornya. Meski demikian mereka juga kerap berkonsultasi dengan pemilik bengkel untuk menentukan tema yang akan diusung.

“Ubahannya ya beragam, mulai dari sekedar ganti kaki-kaki seperti pelek, swing arm, suspendi dan lain-lain. Namun tidak sedikit juga konsumen yang membangun motor total.” lanjut pria yang akrab disapa Leri tersebut.

caos custom bike 3

Dan yang paling menjadi pertanyaan hampir semua orang termasuk Gilmoters adalah mahal nggak? Nah untuk urusan harga, Leri tidak pernah mematok harga yang harus dikeluarkan konsumen untuk memodifikasi motornya. Jadi semua tergantung dari konsumen itu sendiri Gilmoters.“Soal biaya modifikasi sih bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan juta. Jadi ya tergantung konsumen maunya bagaimana. Namanya juga hobi.”

Tapi ada yang perlu ingat nih. Untuk memodifikasi motor di bengkel ini, Gilmoters kudu wajib mesti sabar. Pasalnya untuk penggerjaannya cukup memakan waktu, tergantung tingkat kesulitan dan ketersediaan part yang diminta konsumen. Karena usut punya usut, bengkel ini juga menerima permintaan konsumen untuk menyediakan part-part dari luar negeri. Oia, bengkel ini juga tidak pilih-pilih kok Gilmoters. Semua jenis motor diterima untuk disulap jadi supermoto.

CAOS Custom Bike
Jln. Pancoran Barat 8 No. 6
Jakarta Selatan
Tlp. 08170089400 / 021700894000

1 COMMENT