0
1513

DDOCI Ramaikan Sumatera Bike Week 2016

Perhelatan akbar Sumatera Bike Week yang digelar Jumat – Minggu (26-28/8) di Palembang, Sumatera Selatan menyedot perhatian ribuan bikers. Termasuk komunitas Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI). 35 bikers yang membesut Ducati Multistrada, Diavel, Monster, Street Fighter hingga Ducati Scrambler menjalani ritual wajib berupa touring di tahun Monyet Api ini.

Tidak hanya sekedar touring, rombongan DDOCI juga mengajak President Ducati Desmo Donna Club Malaysia, Nurul Alis Aidil Akbar. Kiki (sapaan akrabnya) merupakan satu-satunya rider wanita dalam rangkaian touring yang mengarungi jarak 1.000 km. Rute yang ditempuh mulai dari Lampung menuju Palembang dan berakhir di Pulau Bangka.

DDOCI_SBW 01

 

Heru Prakoso, President DDOCI mengungkapkan bahwa touring kali ini sangat spesial dengan adanya tamu kehormatan yaitu President Ducati Desmo Donna Club Malaysia yang mengikuti seluruh rangkaian touring.

“Hal ini merupakan langkah kecil kami untuk menjalin persahabatan dengan Ducati Owners Club dari berbagai negara lain dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan touring ini kami dapat ikut berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata di Indonesia, terlebih lagi Indonesia memiliki banyak rute-rute touring yang menarik dan sangat indah. Alhamdulilah, selama perjalanan-pun kami diberikan kelancaran dan tidak ada hambatan yang cukup berarti,” tutur Heru.

DDOCI_SBW 03

Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia yang juga ikut hadir di “Sumatera Bike Week” mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara “Sumatra Bike Week” semoga persaudaraan antara komunitas motor semakin solid dan turut serta memajukan industri motor di Indonesia.

“Komunitas Ducati merupakan aset yang sangat penting bukan hanya sebagai konsumen akan tetapi menjadi bagian yang terintegrasi di dalam strategi pengembangan brand dan pasar di Indonesia. Tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini besar harapan kami agar DDOCI semakin besar dan mudah-mudahan dalam dua tahun ke depan anggotanya bisa mencapai 1.000 orang,” ujar Dhani.

DDOCI_SBW 09

Nurulalis Aidil Akbar yang akrab dipanggil Kiki, President Ducati Desmo Donna Malaysia mengungkapkan pengalaman pertamanya riding di Indonesia.

“Sangat luar biasa. Keramahan rekan-rekan DDOCI, pengaturan kegiatan yang baik, rute perjalanan yang menarik, tempat menginap yang nyaman serta makanan khas daerah dan tentunya kegiatan akbar “Sumatra Bike Week”. Saya akan mengajak teman-teman Ducati Owners Club di Malaysia untuk mengikuti kegiatan komunitas motor seperti touring dan event bike week di Indonesia. Terima kasih banyak kepada DDOCI dan Ducati Indonesia yang telah mengatur dan membantu saya sehingga dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini, lain waktu saya akan membawa anggota dari Malaysia lebih banyak,” tutup Kiki.