6
4895

Ini Motor Yamaha yang Laris di Luar Negeri

Line up sepeda motor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak hanya dinikmati konsumennya di tanah air Gilmoters. Beberapa produk unggulan pabrikan berlambang garputala tersebut juga menjadi primadona di negara luar. Dan permintaan terhadap produk itu pun cukup tinggi Gilmoters. Tidak percaya? Berikut jajaran sepeda motor Yamaha yang jadi primadona di luar negeri.

Yang menempati peringkat pertama adalah Yamaha NMax nih Gilmoters. Sepanjang Januari hingga Juni 2016, sebanyak 19.640 unit skutik 150 cc tersebut tersebar di berbagai penjuru Asia, Australia, Amerika Serikat, Amerika Selatan dan Eropa. Bahkan eskpor NMax mengalamai peningkatan sebesar 38 persen pada Juni lalu.

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Yamaha YZF-R25 atau yang di negara lain lebih dikenal dengan YZF-R3. Sepeda motor sport dua silinder ini mencatatkan penjualan ekspor sebanyak 17.720 unit dalam enam bulan.

Sementara ekspor terbanyak ketiga Yamaha di 6 bulan pertama 2016 adalah MX King 150. Sepeda motor jenis moped ini mencatatkan penjualan kel luar Indonesia sebanyak 15.800 unit. Dan negara yang paling banyak peminatnya adalah Filipina.

”Nmax dan R25/R3 masih menjadi yang paling banyak diekspor. Seperti di dalam negeri, Nmax jadi motor favorit di pasar luar juga. Tentunya kondisi ini sangat menggembirakan di tengah market yang tengah lesu.” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

 

6 COMMENTS