1
1788

Jelang SAC 2016 Seri-4, Rider Tuan Rumah Latihan Lebih Awal

Jelang seri keempat kejuaraan Suzuki Asian Challenge (SIC) 2016 yang berlangsung di Sentul International Circuit (5-7/8) mendatang. Tiga pembalap muda binaan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap menghadapi gempuran pembalap Asia lainnya menggunakan Suzuki All New Satria F150. Tampil di depan para penggemar di tanah air, pasti ketiga pembalap Indonesia tersebut akan berusaha mati-matian Gilmoters. Pasalnya ketiga pembalap tersebut juga ditargetkan menjadi juara teratas di dua race yang digelar Gilmoters.

Untuk itu bermacam persiapan dilakukan oleh M. Sapril, Jefri Tosema dan Rizal Feriyadi untuk berlaga secara maksimal, termasuk mengatur strategi agar bisa tampil memukau di depan penggemar. Salah satunya dengan rangkaian sesi latihan yang dilakukan tim Suzuki Indonesia (26-27/8) lalu. Pada sesi latihan tersebut, penyesuaian ulang fisik para pembalap terhadap riding style para pembalap menggeber tunggangannya Gilmoters.

Rangkaian latihan lebih awal ini dianggap membawa keuntungan Gilmoters. Pasalnya tim dan pembalap dapat mengetahui kondisi lintasan lebih dini. Sehingga diharapkan mampu memberikan data informasi di lintasan untuk mengatur strategi.

“Senang sekali Suzuki Asian Challenge kembali diselenggarakan di Sentul, Indonesia. Kelebihan tim kami sebagai tuan rumah sudah lebih terbiasa dengan karakter dan celah Sirkuit Sentul. Jika semua berjalan lancar sesuai strategi, kami sangat yakin bisa terus memenuhi panggung podium juara.” ujar Robert Satrio, Marketing 2W PT. SIS.

Sekedar informasi Gilmoters. M. Sapril sukses memimpin klasmen sementara SAC 2016 hingga seri ketiga di Jepang lalu dengan torehan 102 poin. Sementara pembalap Indonesia lainnya, Jefri Tosema berada di posisi ketiga dengan 82 poin. Sedangkan Rizal Feriyadi menempati posisi ke-8 dengan total 52 poin.

 

1 COMMENT