4
2695

Mekanik Honda Harumkan Nama Jogja di Kontes Mekanik se-Indonesia

Gilmoters pengguna Honda yang berdomisili di Kota Pelajar? Patut berbangga dong nih. Pasalnya dua mekanik asal Astra Motor Yogyakarta berhasil mendulang prestasi di perhelatan Kontes Mekanik Honda Nasional 2016 ke-23. Pada ajang yang digelar di Jakarta, Jumat (26/8) ini, Teguh Santoso dari AHASS Asli Motor berhasil menduduki posisi runner-up kategori Service Advisor. Sementara Fernando Andre dari AHASS Astra Motor Cilacap jadi Juara III kategori Mekanik Pit. Keren kan?

katanya Pak Darmawan Tjondrodihardjo yang jadi Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, hal ini jadi bukti keseriusan Astra Motor dalam menjaga dan meningkatkan kualitas mekanik di setiap jaringan AHASS di area DIY, Kedu, dan Banyumas guna memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen Honda. Nah, makin yakin nggak tuh bawa Honda kesayangan ke beres.

“Menyabet dua prestasi di dua kategori utama. Setelah berkompetisi dengan sekian ribu mekanik peserta Kontes Mekanik Honda Nasional 2016 dan keluar sebagai pemenang, hal ini menjadi penanda bahwa mekanik Honda di Yogyakarta mampu berbicara di level nasional,” tuturnya.

Nggak main-main Gilmoters. Fernando dan Teguh membabat habis puluhan kontestan lainnya yang merupakan hasil seleksi dari 4.264 mekanik dan service advisor seluruh Indonesia.

“Sangat senang bisa memberikan hasil yang baik untuk Yogyakarta. Honda istimewa.  Satu HATI untuk seluruh rekan, partner, serta konsumen sepeda motor Honda di wilayah DIY dan Jawa Tengah,” ucap Bro Fernando.

Awalnya sekitar 18.491 mekanik dan 3.754 service advisor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) bertarung di ajang tahunan ini. Tujuannya mau meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda.

Biar tambah menantang, para peserta mekanik pit diminta untuk melakukan analisa teknis, penggunaan alat bengkel, dan trouble shooting. Sementara itu, bagi mekanik PDI ujian praktek akan berkisar tentang bagaimana mempersiapkan unit sepeda motor sebelum diterima dengan baik oleh konsumen. Adapun pada kategori service advisor, penilaian dilakukan dalam bentuk role play atau studi kasus terkait pelayanan terhadap konsumen, penanganan keluhan, hingga kemampuan dalam menjual produk sepeda motor Honda.

“Kedepannya, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas akan terus meningkatkan kualitas seluruh sumber daya manusia yang ada dalam jaringan agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” tutup Darmawan.