0
792

Ride2TheEast Etape 1 Tempuh 350 km Nonstop

Perjalanan tim Ride2TheEast etape pertama menuju bagian timur Nusantara menempuh beragam kondisi dan karakter jalan. Mulai menanjak dan menurun hingga berkelok di jalur aspal serta tanah dan bebatuan.

Untuk menaklukkan jalur tersebut tentunya dibutuhkan pelumas yang mumpuni guna melubrikasi mesin motor-motor yang dipacu. Lepas mengganti oli dengan Evalube Runner X, tim langsung melibas jalur Jogjakarta menuju chechpoint berikutnya di kota Probolinggo. Lantaran melaju tepat di Sabtu malam alias malam Minggu, rombongan terpaksa melaju ekstra hati-hati lantaran kondisi jalur Jogja – Solo cukup padat.

_DSC0449

Perjalanan berlanjut menuju kota Madiun melewati lereng Gunung Lawu di ketinggian 2300 m di atas permukaan laut. Oli yang digunakan selain mampu bekerja di putaran mesin rendah saat berada di lalulintas padat, ternyata juga bekerja sangat baik dalam kondisi udara yang cukup rendah (14 derajat celcius). Seperti yang dilakoni tim #Ride2The East saat berada di wilayah tersebut.

Kondisi jalur kosong dan lurus saat tiba di bypass Plaosan tepat pukul 1 pagi, membuat rombongan bisa memacu motor lebih kencang. Berkat Evalube Runner X, performa motor-motor pacuan tim #Ride2TheEast masih sangat baik. Tidak ada kendala yang berarti walau motor melaju kencang hingga akhirnya tiba Kabupaten Jombang pukul 02:45.

IMG_1660

Berbanding terbalik dengan kondisi jalur sebelumnya, jalanan di Kota Santri ini sangat padat dan didominasi oleh truk dan bus malam. Hal ini membuat motor hanya bisa dipacu dalam rentang kecepatan antara 60 – 70 km/jam. Hingga akhirnya tiba di bypass Trowulan motor baru bisa melaju lebih kencang. Walau rpm tinggi lantaran harus mengejar waktu tiba di Pasuruan, namun berkat oli yang digunakan, kondisi mesin masih tetap terjaga.

Oli Evalube runner X dengan kekentalan 20W-40 ini sangat mumpuni digunakan untuk perjalanan jauh atau touring. Dan oli yg dipakai dalam perjalanan #ride2theast di ganti setelah 1800km setelah melewati  3 pulau (Jawa-Bali-Lombok) dengan jalur on-road dan off-road.