5
3022

Stefan Bradl: Selamat Tinggal MotoGP

Kabar mengejutkan datang dari pembalap Aprilia Racing Team, Stefan Bradl nih Gilmoters. Pasalnya rider berkebangsaan Jerman ini dipastikan tidak akan berlaga di kejuaraan MotoGP musim 2017 mendatang. Wah apa sebabnya ya?

Bradl meninggalkan kejuaraan balap motor terkencang sejagad tersebut dikarenakan Aprilia Racing Team telah menentukan komposisi dua rider yang akan membelanya di musim mendatang. Alih-alih mempertahankan Bradl, tim asal Italia tersebut malah memboyong Sam Lowes dan Aleix Espargaro.

Meski demikian ada tim lain yang tertarik dengannya Gilmoters, yakni Avintia Ducati. Avintia pun berulang kali memberikan penawaran kepada Bradl, namun pembalap berusia 26 tahun tersebut tidak tertarik dengan penawaran itu.

“Tahun depan saya tidak akan berada di balap grand prix (MotoGP). Saya sangat menghargai upaya yang dilakukan Avintia yang terus meningkatkan tawarannya. Namun ada beberapa rincian yang tidak cocok sehingga belum ada kesepakatan.” ungkap pembalap bernomor start 6 tersebut.

Meskipun tidak lagi berlaga di MotoGP tidak menutup kemungkinan Bradl akan terus menggeluti dunia balap motor. Bahkan dirinya berminat untuk hijrah ke World Superbike Championship (WSBK) setelah dikabarkan beberapa tim ingin memakai jasanya.

5 COMMENTS